|

Pertandingan dan Lomba Meriahkan Peringatan HUT ke -55 Dharma Pertiwi


Jumat , 15 Maret 2019

Ambon, (15/03) Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Nida Marga Taufiq Membuka kegiatan Pertandingan dan Lomba dalam rangka memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi, bertempat di Mako Yonif Raider 733/Masariku.

Dharma Pertiwi merupakan organisasi istri prajurit TNI yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKK) Pragati Wira Anggini.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan peranan istri prajurit TNI sebagai wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut gembira dengan diselenggarakannya pertandingan dan lomba dalam rangka menyambut HUT ke-55 Dharma Pertiwi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 26 Maret 2019, dengan rangkaian kegiatan antara lain lomba bola volly, lomba Dasawisma, lomba pemanfaatan lahan tidur, lomba vocal group dan lomba tarian daerah.  

“Kegiatan Pertandingan dan Lomba-lomba ini jangan hanya dianggap sekedar acara seremonial belaka, namun harus lebih dimaknai sebagai ajang adu bakat dan wahana silaturahmi,  sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik dalam hubungan organisasi maupun perorangan” ujar Ibu Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan “Kegiatan pertandingan dan lomba ini harus bisa dijadikan sebagai media untuk pembinaan Jasmani dan keterampilan anggota serta menumbuhkan jiwa korsa serta dijadikan sebagai media untuk mempererat rasa kebersamaan, kekompakan dan membangun komunikasi yang baik, serta meningkatkan jalinan silaturahmi di antara kita semua”.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama, dilanjutkan dengan pembukaan bazar. Selanjutnya digelar juga pertandingan Bola Volly. Pada pertandingan Bola Volly, pertandingan pertama yaitu antara Tim Bola Volly Jalasenastri melawan Pia Ardhya Garini yang mana dimenangkan oleh Jalasenastri. (Pendam16)