|

Persit KCK PD XVI/Pattimura Menggelar Pertandingan Bola Voli


Selasa , 12 Maret 2019

Ambon - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-73 Tahun 2019, Persit KCK PD XVI/Pattimura menggelar pertandingan bola voli antar cabang yang berlangsung di Lapangan bola voli Makodam, Selasa (12/03).

Ny Nida Marga Taufiq selaku Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan, sangat gembira dengan diselenggarakannya lomba yang diikuti oleh seluruh Cabang Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura. Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 26 Maret 2019.

“Kegiatan Lomba ini jangan hanya dianggap sekedar acara seremonial belaka, namun harus lebih dimaknai sebagai ajang adu bakat dan wahana silaturahmi,  sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik dalam hubungan organisasi maupun perorangan”, kata Ny Nida.

Lebih lanjut dikatakan, dalam setiap pertandingan tentu kita mengharapkan kemenangan. Namun itu bukanlah tujuan utama yang semata - mata harus diraih  oleh setiap Tim dalam Lomba, sehingga melupakan sportifitas dan kebersamaan. Saya berpesan untuk tetap menjaga sportifitas pertandingan sehingga setiap kemenangan diraih dengan cara yang terhormat. Lomba ini harus bisa dijadikan sebagai media untuk pembinaan Jasmani dan keterampilan anggota serta menumbuhkan jiwa korsa serta mengakui keunggulan lawan dan menyadari kelemahan atau kekurangan sendiri.

“Saya minta agar dapat menampilkan secara maksimal dan berlomba secara baik, sportif dan kreatif serta menyalurkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk menjadi yang terbaik. Lomba ini juga hendaknya dijadikan sebagai media untuk mempererat rasa kebersamaan, kekompakan dan membangun komunikasi yang baik, serta meningkatkan jalinan silaturahmi di antara kita semua. Kepada dewan juri, saya berpesan agar dapat memberikan penilaian dengan sejujur-jujurnya, sehingga rangkaian kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar sesuai rencana, serta mampu melahirkan pemenang yang betul-betul layak sebagai pemenang”, harap Ny Nida.

Selain perlombaan bola volly, lomba  yang diperlombakan dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-73 antara lain pemanfaatan lahan tidur, lomba Dasawisma, lomba vocal group, lomba tarian daerah dan lomba wanita inspiratif.(Pendam16)