|

Dharma Pertiwi Dukung Program Penanaman Satu Juta Pohon Mangrove Serentak di 10 Provinsi


Senin , 11 Maret 2019

Guna mendukung Gerakan Serentak Penanaman Pohon Mangrove di 10 Provinsi di Indonesia yang digagas oleh ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dengan mengangkat tema "Penanaman Mangrove Untuk Pemulihan DAS dan Mitigasi Perubahan Iklim" dipusatkan di Provinsi Banten, ibu-ibu Dharma Pertiwi di wilayah Maluku  melakukan penanaman mangrove di Balai Perikanan Budidaya Kelautan Ambon, Desa Waiheru, Kec Baguala, Kota Ambon, pada Senin (11/03/2019).

Khusus di Daerah Provinsi Maluku, penanaman pohon Mangrove dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi daerah Q Ny. Nida Marga Taufik bersama-sama dengan Ketua Dharma Wanita Provinsi Maluku, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Polda Maluku, Para Ketua Unsur Dharma Pertiwi dari Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini, Ibu Walikota Ambon, Ibu Wakil Walikota Ambon, Ibu Sekda Prov Maluku dan Ibu Sekda Kota Ambon.

Jumlah pohon total ada 50.000, yang disebar di 10 provinsi, jadi masing-masing provinsi menanam 5000 pohon secara serentak. Sepuluh tempat penanaman serentak pada Senin ini adalah di kawasan pantai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kecamatan Pasir Saleti Lampung Timur, Lemah Wungkuk Cirebon Jawa Barat, Sawo Jajar Brebes Jawa Tengah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Pohuwato Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah,  Pantai Cereme Nusa Tenggara Barat, Teluk Ambon Maluku, dan Pandeglang Banten.

Acara yang dilaksanakan dengan menggandeng TNI-Polri dan bekerja sama dengan Pemprov Maluku ini dillakukan sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata dari Gerakan Nasional Perempuan Peduli Mangrove Pemulihan DAS Dan Kampung Hijrah. Terlebih lagi mengingat Maluku yang notabene wilayahnya didominasi oleh teluk dan pesisir pantai.

Pada kesempatan yang sama, juga diadakan live streaming dan teleconfrence dengan Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo yang juga melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan Pandeglang, Banten. (Pendam16)