|

Sinergitas TNI/Polri Di Maluku, Batara Maluku Gelar Bakti Sosial


Minggu , 06 Januari 2019

Ambon, (06/01) Guna meneguhkan kesolidan dan sinergitas, Ikatan Bintara Tamtama Satu rasa (Batara) Maluku alumni 1997-1998 dari empat matra di wilayah Maluku melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang dikemas dengan Ibadah Natal Bersama TNI-Polri yang bertempat di Gedung Dr.Johannes Leimena Lantamal IX/Ambon, Negeri Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon.

Bersama-sama bertugas sebagai aparat pertahanan dan keamanan di wilayah Maluku, Pandawa 05 (TNI AD), Dgleend (TNI AL), Libas (TNI AU), Secata WTT Alumni 97/98 dan DSD/SDS (Polri) senantiasa kompak meneguhkan kesolidtan satu sama lain. Beragam kegiatan positif pun sering dilaksanakan bersama-sama, dimana salah satunya seperti kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari sabtu kemarin.

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan internal TNI dan Polri, tentunya juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Hal ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh koordinator pelaksana kegiatan Lettu Inf Wahab Tuahena pada kesempatan kemarin.

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, ke depan akan semakin mempererat hubungan TNI-Polri dengan Masyarakat di Maluku” Ujar Lettu Inf Wahab. Komentar senada terkait esensi tujuan bhakti sosial tersebut pun, juga diungkapkan oleh koordinator Letda Sus Tri Susanto pada kesempatan yang sama.

“Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Ikatan Bintara Tamtama Satu Rasa Alumni 1997-1998 (Batara) empat matra di wilayah Maluku yang juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat. Dengan apa yang dilakukan ini, dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya.” Ungkap Letda Sus Tri.

Selain itu, Pa Ahli Hukum dan Humaniter Kodam XVI/Pattimura Kolonel Kav Beni Nugroho mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut memang adalah sebagai wujud kasih di awal Tahun 2019 yang juga masih dalam suasana nuansa natal.

“Di awal tahun 2019, kami TNI-Polri ingin berbagi kepada anak-anak panti asuhan. Kami hadir untuk silahturahmi dan membawa sedikit bantuan untuk anak-anak. Jangan dinilai dari harganya tapi ini merupakan wujud kepedulian dari kami kepada anak-anak disini” ujar Kolonel  Kav Beni.

Lebih lanjut Kolonel Kav Beni menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan bhakti sosial yang terlaksana tersebut, bukan hanya sinergitas antara TNI-Polri, TNI-Polri dengan masyarakat saja tetapi toleransi antar umat beragama juga sangat kental pada kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan semacam ini mampu menjadi motivasi untuk semuanya dan dapat diadakan terus setiap tahun”, ujar Kolonel  Kav Beni.

Menanggapi kegiatan tersebut, dari pihak Panti Asuhan Yayasan Nurul Ikhlas dan Panti Asuhan Yayasan Santa Maria Desa Ahuru, mereka mengaku sangat senang atas adanya bhakti sosial tersebut. (Pendam16)