|

Jalin Sinergitas, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama


Jumat , 14 Desember 2018

Ambon, (14/12) – Untuk menjaga keutuhan dan sinergitas antara TNI-Polri, Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura dan Polda Maluku melaksanakan kegiatan olahraga bersama guna mendukung pemerintah dalam menciptakan situasi yang aman menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Tahun 2019, bertempat di Lantamal IX Ambon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pangdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Kasdam XVI/Ptm, Wakapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Para Pejabat Utama jajaran TNI-Polri Maluku serta perwakilan Prajurit TNI- Polri kurang lebih 800 Orang.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dalam penyampaiannya mengatakan, dalam pelaksanaan olahraga bersama ini, sebelum melaksanakan senam, kegiatan akan diawali dengan renang menyeberangi teluk Ambon. Bagi yang merasa mampu dan mau melaksanakan silahkan melaksanakan, begitu juga dengan pelaksaan olah raga bersepeda, bagi yang mampu juga dipersilahkan, tetapi jangan lupa mengutamakan faktor keamanan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto juga menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, sebagai sarana  membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri. Mudah-mudahan suasana seperti ini sering kita laksanakan untuk menunjukan kekompakan TNI–Polri di Maluku.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan kita akan menghadapi suasana natal dan tahun baru, untuk itu harapan saya agar kita selalu kompak dan solid  untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

Adapun jarak yang ditempuh peserta renang teluk dari titik start Desa Kate kate sampai di Finish Dermaga Lantamal IX Halong Ambon kurang lebih 2,3 Kilo meter.

Kegiatan olahraga bersama TNI-Polri yang dilaksanakan merupakan wujud sinergitas yang selama ini dibina di jajaran TNI-Polri yang ada di wilayah Maluku.(Pendam16)