|

Kodam Pattimura Gelar Pembersihan Pantai dan Teluk


Kamis , 06 Desember 2018

Ambon, (06/12) - Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Kodam XVI/Pattimura menggandeng Brimob Polda Maluku, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ambon, Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pantai Teluk Ambon.

Pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini dibagi dalam 4 (empat) sektor/sasaran pembersihan sampah yang dilaksanakan secara serentak diantaranya, sektor 1 dengan sasaran pembersihan pantai Tapal Kuda, sektor 2 pantai Losari,  sektor 3 Pantai sekitar Jempatan Merah Putih (JMP) dan sektor 4 pantai Rumah Tiga Poka. Kegiatan pembersihan Pantai dan Teluk Kota Ambon ini melibatkan kurang lebih sekitar 2.000 orang personel gabungan Kodam XVI/Pattimura, Brimob Polda Maluku, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ambon, Pemadam Kebakaran  Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara TNI-Polri dengan instansi-instansi terkait lainnya tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dalam memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018. Kegiatan yang diawali dengan briefing oleh para Komandan Sektor yang telah  ditunjuk kemudian dilaksanakan pembagian kelompok dan sektor kerja.

Tujuan terselenggaranya kegiatan Karya Bakti ini diharapkan dapat membentuk pola pikir dan perilaku masyarakat kota Ambon dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah ke laut, karena laut merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat kota Ambon khususnya dan masyarakat Maluku pada umumnya. Dan juga dihimbau kepada masyarakat Kota Ambon untuk menjaga, memelihara pantai dan laut serta mentaati waktu yang telah ditentukan untuk membuang sampah pada tempatnya. (Pendam16)