|

Sambangi Suku Mausu Ane, Kasdam Berikan Bantuan Kemanusiaan


Selasa , 09 Oktober 2018

Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.Ip melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Mausu Ane, bertempat di Dusun Siahari,  Desa Maneo Rendah, Kec. Seram  Utara Timur Kobi, Kab.Malteng, Selasa (09/10/18).

Dalam kunjungan kerjanya, Kasdam XVI/Pattimura didampingi oleh Asisten Teritorial Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ali Aminudin, SE. MM, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S. Sos, Dandenpom XVI/2 Masohi Letkol Cpm Uncok Anggiat Simanjuntak , Pabandya Wanwil Sterdam XVI/Pattimura Letkol Arh Untung, Kasi Ter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok, Kadis Pertanian Malteng Bapak Salamor dan Perwakilan Dinas Pertanian Prov. Maluku Bapak Ronald.

Kurang lebih satu jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan, Kasdam beserta rombongan tiba di kamp Suku Mausu Ane. Kunjungan kerja Kasdam XVI/Pattimura diawali dengan menyambangi Suku Mausu Ane  dan memberikan sejumlah bantuan Sembako berupa Beras, Mie Instan, Buah-buahan, dll kepada Raja Maneo Bapak Niko Boiratan.

Kasdam XVI/Pattimura mengatakan, pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kodam XVI/Pattimura terhadap Komunitas Adat Terpencil Suku Mausu Ane yang beberapa waktu lalu tertimpa bencana kelaparan karena Suku Mausu Ane juga merupakan saudara-saudara kita juga.

““Kita akan terus membantu mereka karena kita siap membantu masyarakat,”terang  Kasdam.

Selanjutnya dalam kegiatan yang sama, Kasdam XVI/Pattimura beserta rombongan meninjau pemukiman Suku Mausu Ane yang dibuat oleh anggota Kodim 1502/Masohi yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Suku Mausu Ane dengan jarak kurang lebih 2,5 Km dr Kamp. Perumahan rencananya akan dibuat sebanyak 30 unit berukuran 4X5 yang saat ini pengerjaannya telah selesai 11 unit.

Kegiatan dilanjutkan menuju Posko cetak sawah di Desa Sariputi, Kec.Seram Utara Timur Kobi, Kab.Malteng. Kasdam XVI/PTM beserta rombongan meninjau Lokasi cetak sawah dan setelah itu kembali menuju Masohi. (Pendam16)