|

Kodam XVI/Pattimura Gandeng Yayasan Ar-Rahmah Gelar Baksos


Sabtu , 29 September 2018

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 Tahun 2018, juga membantu masyarakat Kota Ambo, Kodam XVI/Pattimura menggandeng Yayasan Ar-Rahmah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan mengusung tema “Dengan Tema Berkasih Sayang Di Bulan Muharram Dan Menyambut HUT TNI Ke–73”, bertempat di depan kantor Yayasan Ar-Rahmah, Kelurahan Waihaong, Kec.Nusaniwe, Kota Ambon.

Disela-sela kegiatan, Kepala Rumah Sakit tingkat II Prof. dr. J.A. Latumeten Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B. selaku kordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Baksos hari ini terselenggaran atas kerjasama yang baik antara Yayasan Ar-Rahmah dan Kodam XVI/Pattimura.

Karumkit menjelaskan, kegiatan bhakti sosial ini meliputi pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Maluku dan Kota Ambon pada khususnya, guna mendukung terpeliharanya wilayah Maluku yang harmonis, damai, aman dan sejahtera”, ujar Karumkit.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga sangat antusias mengikuti baksos tersebut, hal ini dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut berobat, pada pengobatan umum kurang lebih sebanyak 205 orang, khitanan kurang lebih sebanyak 114 orang dan donor darah kurang lebih sebanyak 140 orang.

Turut hadir pada kegiatan bakti sosial tersebut, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, Kapolda Maluku, Danlantamal IX/Ambon Laksma Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, SE, M.Tr. (Han), Kasdam XVI/Pattimura Brigjend TNI Asep S Gunawan, Wakapolda MalukuI Irjend Pol Drs Ahmad Wiyagus Sik, Ketua Yayasan Ar-Rahma Ambon Ust. Rifki Al Hamid, Ketua Perwakilan Umat Budha (Walubi) Provinsi Maluku Wilhelmus Jauwerissa, Ketua Persada Hindu Dharma Maluku Bapak I Nyoman Sukardana dan Penceramah Kondang K.H. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih sering disapa AA Gym.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial kerjasama antara Kodam XVI/Pattimura dan Yayasan Ar-Rahmah sangat  membantu masyarakat yang ada di Maluku, Gubernur Maluku berharap “Yayasan Ar-Rahmah bisa lebih besar dan lebih berbakti kepada masyarakat Maluku”.
Pada kesempatan yang sama, Ustad AA Gym juga berkesempatan memberikan Tausyiah singkat tentang Momen Muharram adalah moment berkasih sayang. Ustad AA Gym juga berpesan untuk selalu menjadi manusia yang melakukan 5 S (Senyum, salam, sapa, sopan dan santun) kepada sesama manusia. (Pendam16)