|

FUN Bike Dalam Rangka HUT TNI ke -73, Menggaungkan Budaya Cinta Olah Raga


Sabtu , 29 September 2018

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 yang akan jatuh pada 05 Oktober 2018 mendatang, TNI-Polri wilayah Maluku bersama masyarakat Kota Ambon menggelar kegiatan Fun Bike atau sepeda santai, dengan titik start dimulai dari Lantamal IX/Ambon dan finish di Makodam XVI/Pattimura.

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto turut melepas langsung peserta fun bike dengan mengangkat bendera start diiringi Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo , Danlantamal IX/Ambon Laksma Antongan Simatupang, unsur Forkopimda Maluku dan sejumlah PJU Kodam XVI/Pattimura, serta diikuti ratusan peserta masyarakat umum untuk memperebutkan sejumlah hadiah door prize.

Hadiah utama dalam pelaksanaan fun bike ini adalah 3 unit sepeda motor, serta door prize lainya seperti sepeda, televisi, mesin cuci, hp, kulkas dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan fun bike digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 juga sekaligus mengajak masyarakat Kota Ambon untuk membudayakan cinta olah raga. Meskipun sempat di guyur hujan, seluruh peserta fun bike tetap semangat mengayuh sepedanya berkeliling Kota Ambon hingga sampai di garis finish.

Adapun rute kegiatan fun bike, dimulai dari titik start Mako Lantamal IX/Ambon - Lata - Lateri - Paso - Negeri Lama - Waiheru (Mako Yonif 733 R/Masariku untuk istirahat)- Batu Koneng - Tugu DR Leimena - JMP - MCM - Mako Brimob - Kebun Cengkeh - Batu Merah - Soya - Piza Hut - Amboina - Hotel Amboina - BCA - Polsek Sirimau - Patung Slamet Riyadi Finish di Makodam XVI/ Pattimura.

Usai gowes dan tiba di finish, Pangdam dan rombongan peserta Fun Bike melaksanakan Goyang Tobelo dan pembagian door prize serta acara hiburan musik. (Pendam16)