|

Porad VIII Tahun 2018 Resmi Ditutup


Selasa , 31 Juli 2018

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto menghadiri Penutupan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke VIII Tahun 2018, yang ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Stadion Sapta Marga, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (30/07).

Porad ke VIII tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 30 Juli 2018 lalu diikuti 18 Kontingen Kotama/Balakpus TNI AD mempertandingkan dan memperlombakan tujuh cabang olahraga yang meliputi Atletik, Renang, Bola Voli, Tenis Lapangan, Sepak Bola, Karate dan Tinju.

Kontingen Kostrad berada di urutan teratas (Juara I) dengan perolehan 8 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Posisi kedua diduduki oleh Kontingen  Kodam IV/Diponegoro dengan 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan  Kontingen Kodam VI/Mulawarman berada di urutan ketiga dengan perolehan 6medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sebagai Juara, Kontingen Kostrad berhak membawa Trofi Bergilir Kasad yang diserahkan langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Mulyono, dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 300 juta.

Sebagai juara II, Kontingen Kodam IV/Diponegoro memperoleh uang pembinaan Rp 200 Juta, sedangkan Kotingen Kodam VI/Wulawarman yang berhasil menjadi juara III dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 100 Juta.

Walaupun sudah bertanding dengan sungguh dan penuh semangat, Kontingen Kodam XVI/Pattimura harus puas menduduki peringkat ke 14 dengan perolehan 1 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.  (Pendam16)