|

Penyelam Wanita Kodam Pattimura dan Polwan Polda Maluku Melaksanakan Latihan Selam


Sabtu , 28 Juli 2018

Ambon (28/07) Dalam rangka penyiapan kegiatan pemecahan Rekor MURI Penyelam Wanita terbanyak dan Pembentangan Bendera terpanjang di pantai Malalayang Manado pada 10 s.d 11 Agustus 2018, gabungan penyelam wanita Kodam XVI/Pattimura dan Polwan Polda Maluku melaksanakan latihan selam dasar, bertempat di pantai Nitanghaha , Morela, Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Persiapan latihan penyelamanan didampingi oleh Pieter C Manihin selaku Instructor, Kolonel  Mokoginta Sihotang  (Rescue Diver), Kompol Irvan Reza, (Buddy Diver) dan 4 pelatih lainnya.

Bagi penyelam pemula perlu pematangan agar pada saat pelaksanaan pengibaran bendera terpanjang di dasar laut, para penyelam terbiasa saat melakukan pengeseran dari tepi ke tengah pantai sampai dengan dasar laut.

Pengibaran bendera terpanjang di dasar laut bukan persoalan yang mudah, tapi memerlukan keterampilan para penyelam. Oleh karena itu, agar penyelam wanita Kodam XVI/Pattimura dan Polwan Polda Maluku terampil dalam mengibarkan bendera tersebut di laut, maka perlu dilatih. (Pendam16)