|

Rangkaian Kegiatan Digelar Menyambut HUT Ke-13 Rindam XVI/Pattimura


Sabtu , 28 Juli 2018

Ambon, (28/07) Dalam rangka menyambut HUT ke 13 yang akan jatuh pada 2 Agustus 2018 mendatang, Rindam XVI/Pattimura menggelar serangkaian kegiatan baik berupa kegiatan Donor darah, Karya Bakti dan perlombaan-perlombaan.

Kegiatan Donor darah dilaksanakan pada Senin (23/07) lalu di Aula Ahmad Yani Makorindam melibatkan PMI Provinsi Maluku dengan peserta donor terdiri dari 100 orang prajurit organik Rindam XVI/Pattimura. Kegiatan ini diharapkan selain memberi maanfaat bagi kesehatan prajurit itu sendiri akan bermanfaat juga bagi masyarakat yang membutuhkan donor. 

Sedangkan untuk kegiatan Karya Bakti dilaksanakan pada hari ini Sabtu (28/07) yang melibatkan masyarakat dan siswa/i SMU juga Madrasah yang ada di sekitar Desa Suli dan Desa Tulehu Kecamatan Salahutu. Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat membentuk karakter  masyarakat khususnya bagi siswa/i pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa yang cinta serta perduli akan lingkungan sekitarnya dengan tetap menjaga kebersihan demi terciptanya lingkungan yang  asri sehingga kesehatan masyarakat pun terjamin. 

“Saya berharap dua kegiatan tersebut bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya tetapi juga bagi untuk satuan Rindam itu sendiri”, ujar Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, S.A.P.

Disamping dua kegiatan di atas, juga dilaksanakan pula pertandingan Voly antar Satuan pendidikan (Secata, Secaba, Dodikjur, Dodiklatpur, Dodikbelneg dan Makorindam) dan lomba mengajar antar Guru Militer yang ada di Rindam XVI/Pattimura. (Pendam16)