|

Satgas TMMD ke -102 Tetap Semangat Tak Mengenal Lelah Walau Diguyur Hujan


Sabtu , 28 Juli 2018

Hujan bukan menjadikan suatu halangan bagi anggota TNI, Polri, Pemda, FKPPI dan masyarakat Desa Teluti Baru Kecamatan Tehoru Kab. Malteng dalam pembangunan kantor desa pada program kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilyah Komando Distrik Militer 1502/Masohi, Sabtu (28/7).

Dibawah guyuran hujan sejumlah anggota satgas TMMD dan masyarakat setempat tengah mengecor teras depan  dan toreng  depan kantor desa. Hujan yang turun sepanjang hari dari malam, bahkan hari  sebelumnya tidak menyurutkan semangat tekat mereka dalam bekerja.

Lebih lanjut menurut Kepala Desa Teluti Baru Saefudin Silawane, hujan memang menjadi kendala dalam pengerjaan tapi sampai saat ini sudah nampak banyak hasil yang di dapat " Saya berterima kasih kepada seluruh satgas TMMD ke 102, karena sudah membantu masyarakat di desa kami untuk sama-sama kerja membangun kantor desa dan rumah waga yang tidak layak huni," jelasnya.

Sementara itu menurut Kapten Inf Bambang Setiono selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Desa Teluti Baru Pengerjaan sudah mencapai 70 % " walaupun hujan tapi bukan menjadi suatu kendala karena material tidak jauh dari lokasi, kalaupun hujan besar kita mengunakan terpal",ujarnya.

Jumlah personel yang bekerja di Desa Teluti Baru sendiri berjumlah 83 orang yang terdiri dari TNI 17 orang, Polisi 2 orang, pemda 4 orang, FKPPI 2 orang dan masyarakat 58 orang. Untuk masyarakat dibagi per RT setiap harinya, jika pengerjaan berat seluruh masyarakat desa sekalian kita kerahkan kalau tidak terlalu berat maka per RT saja", tambahnya.