|

Sosialisasi Narkoba Bagi Prajurit dan PNS Korem


Selasa , 26 Juni 2018

Ternate (25/06), Korem 152/Babullah menggelar sosialisasi Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara dalam rangka P4GN bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.Si., serta dihadiri oleh Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi dan Prajurit serta PNS Korem 152/Bbl, materi sosialisasi dibawakan langsung oleh Kabid Pencegahan BNNP Drs. H. Hairudin Umaternate, M.Si beserta tim memaparkan tentang perkembangan peredaran dan upaya pemberantasan narkoba di Indonesia termasuk munculnya beberapa narkoba jenis baru yang menyasar hampir seluruh lini khususnya generasi muda juga peta rawan peredaran dan penyelundupan narkoba di wilayah Maluku Utara.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi narkoba ini dalam rangka P4GN yang merupakan program rutin guna mengupdate pengetahuan Prajurit tentang bahaya dan penyebaran Narkoba, lebih lanjut khususnya bagi Prajurit TNI sendiri yang kedapatan positif pemakai terlebih pengguna Narkoba, maka tidak ada toleransi lagi akan ditindak hukum secara tegas hingga sanksi pemecatan dari dinas Keprajuritan.(Penrem 152)