|

TNI/Polri di Maluku Siap, Dukung dan Sukseskan Asian Games 2018


Rabu , 30 Mei 2018

Ambon, (30/05) Merupakan suatu kebanggan bagi Indonesia menjadi tuan rumah di hajatan olahraga yang paling bergengsi se-Asia yaitu Asian Games XVIII 2018 yang rencananya akan digelar di Palembang pada tanggal 18 Agustus s.d 2 September 2018 mendatang. Hal ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962. Asian Games XVIII 2018 diikuti lebih dari 20 negara di Asia.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII 2018 tersebut, seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku serta Maluku Utara memasang spanduk TNI-Polri Siap Mensukseskan Asian Games XVIII 2018” dibeberapa titik strategis yang ada di wilayah Maluku. 

Pemasangan spanduk ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI/Polri yang ada di wilayah Maluku  terhadap pelaksanaan Asian Games 2018, juga sebagai sarana untuk mengajak masyarakat mendukung hajatan olahraga terbesar se-Asia ini yang dilaksanakan hanya 4 tahun sekali dengan bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Spanduk ini dimanfaatkan Kodam XVI/Pattimura untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI yang ada di wilayah Maluku selalu kompak dan saling bersinergi dalam mengamankan dan mensukseskan setiap event-event yang diselenggarakan. Selain itu juga memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Indonesia menjadi tuan rumahsehingga membangkitakan semangat nasionalisme serta memacu generasi-generasi muda khsusunya atlet atlet muda di wilayah Maluku untuk berpartisipasi menjadi duta-duta perwakilan Indonesia guna mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia. (Pendam16)