|

Safari Ramadhan Rajut Kebersamaan TNI/Polri dan Masyarakat


Selasa , 29 Mei 2018

Ambon, (29/05) Safari Ramadhan tidak hanya semata-mata sebagai sarana silaturahmi dan memberi bantuan kepada daerah yang dikunjungi, tetapi momen tersebut digunakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta ibu dan rombongan untuk merajut keharmonisan dan kebersamaan antara TNI/Polri, Pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat.

Pada Safari Ramadhan kali ini, Pangdam XVI/Pattimura beserta Ibu Ny. Ngesti Suko Pranoto dan rombongan menggelar kegiatan Buka bersama Pemda dan TNI/Polri di Pulau Buru, bertempat di Makodim 1506/Namlea, Dusun Nametek,  Kec.Namlea Kab.Buru.

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Buru Ramli Umasugi yang dibacakan oleh Asisten 1 Kab Buru Bapak Masri Bugis, bahwa dirinya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bapak Pangdam ke Pulau Buru dan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Buru karena sedang melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah.

Safari Ramadhan 1439 H Kodam XVI/Pattimura utamanya untuk merajut silaturahmi, keharmonisan dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan TNI/Polri, Tokoh Agama dan masyarakat dimanapun berada. Hal ini dikatakan Pangdam dihadapan seluruh personil TNI/Polri, Pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat Pulau Buru.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh TNI/Polri yang ada di Kab. Buru yang sudah bekerja sama di lapangan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kab. Buru ini” tandas Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa  yang dibawakan oleh Ustad Habi Bin Taher. Selanjutnya, buka bersama dan Shalat Magrib berjamaahserta shalat Isya berjamaah. Pada kesempatan tersebut, Pangdam beserta ibu  juga menyerahkan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu dari beberapa yayasan yang ada di Kab. Buru. (Pendam16)