|

Safari Ramadhan ke Pulau Buru, Pangdam Disambut Hangat Muspida


Selasa , 29 Mei 2018

Momen bulan suci Ramadhan sebaiknya tidak dilewatkan begitu saja, melainkan harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga menjalin silaturahmi guna memperkuat ikatan persaudaraan diantara pemimpin dan anggota dalam membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik, agar meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. Untuk itu di bulan yang penuh rahmat ini, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura termasuk yang ada di Pulau Buru.

Pangdam XVI/Pattimura beserta ibudan rombongan tiba di Bandara Namniwel, Ds. Sawah, Kec. Lilialy, Kab. Buru pada Senin (28/05) dengan menggunakan pesawat dan disambut oleh Danrem 151/ Binaya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Sarifuddin S.Ag, M.Ipol beserta Ibu, Kapolres P. Buru beserta Ibu, Para Perwira Staf Kodim 1506 Namlea dan Para Perwira Staf Polres P. Buruserta Kapolsek Kota Namlea AKP Sabir.

Pangdam XVI/Pattimura beserta Ibu dan rombongan disambut hangat oleh unsur Muspida yang ada di Pulau Buru, Pangdam juga bersalaman dengan Pejabat Pemda Buru dan Para Perwira Staf Kodim 1506 Namlea dan Para Perwira Staf Polres P.Buru. Tak lupa tarian adat Pulau Buru dan pengalungan bunga memeriahkan penyambutan. Pada Sore hari, Pangdam beserta  Ibu dan rombongan melaksanakan buka puasa bersama Pemda dan TNI/Polri di Kodim 1506/Namlea yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Pangdam XVI/Pattimura. (Pendam16)