|

Serka Dedi Kurniawan Antarkan Pemuda Ambon Raih Juara Umum Dalam Event Kejuaraan Pencak Silat Pengprov IPSI Maluku


Selasa , 15 Mei 2018

Ambon - Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Pos 9 SSK I Rumah tiga kali ini turut andil dalam rangka kejuaraan pencak silat Pengprov IPSI Maluku, (14/5).

Event yg di ikuti sekitar 130 peserta tersebut diikuti oleh berberapa kontingen dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Provinsi Maluku, Antara lain PSHT(Persaudaraan Setia Hati Terate), BURSEL, NUSA INA, TAPAK SUCI, UKM, PERSINAS ASAD, yg datang dari penjuru Prov. Maluku diantaranya, Pulau Buru, Pulau Seram, dan Kota Ambon, kejuaraan pencak silat ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tgl 11 sd 13 mei 2018 di Gelora Olahraga Universitas Pattimura adapun kelas yg di lombakan antara lain untuk krlas putra kelas A putra (45kg) kelas B putra (50 kg) kelas C putra (55kg) kelas putra D (60kg) kelas putra E (65kg) dan kelas putra F (70 kg), untuk kelas putri antara lain kelas A putri (40kg) kelas putri B (45kg) kelas putri C ( 50kg) dan kelas seni putradan putri.

 Dalam kejuaraan pencak silat ini serka Dedi Kurniawan Danpos 9 SSK I Rumah Tiga Satgas Yonif R 515 Kostrad bersama kopka Musidi ( Anggota pos rumah tiga) sebagai Anggota Official Pelatih untuk PSHT cabang Ambon, dalam kesempatuan kali ini berhasil mengantarkan anak didiknya hingga meraih juara umum, dengan perolehan  4 mendali emas dan 5 mendali perak, untuk juara 2 diraih oleh perguruan pencak silat Tapak suci dengan perolehan 3 mendali emas, sedangkan juara 3 di raih oleh perguruan pencal silat Persinas Asad dengan perolehan 2 mendali emas .

serka Dedi Kurniawan selaku Head Official Pelatih dibantu oleh sdr Kim Dafid (mantan atlet silat jawa timur) sdr adrian ( sekertaris PSHT CABANG AMBON) dan di bantu oleh letkol Agung Joko M ( ketua PSHT CABANG AMBON) dan Mayor joko Darmono ( ketua Dewan PSHT CABANG AMBON).

"kami dari team pelatih dan atlet dari kontingen PSHT cabang ambon optimis untuk menjadi juara Umum karena kami sudah berlatih selama 7 bulan semenjak kami datang di ambon " ungkap Serka Dedi Kurniawan saat di temui Tim Pensatgas,  dan hal itu terbukti di kejuaraan Piala PENGOROV yg di selenggarakan oleh IPSI (IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA)  Maluku yg berjalan selama tiga hari kemarin.
 
Kedepan kita sudah siapkan untuk kejuaraan selanjutnya yaitu kejuaraan pencak silat PRA REMAJA DAN REMAJA yg akan di laksanakan pada bulan Agustus 2018, dan target kami adalah meraih hasil yg maksimal, ungkap Serka Dedi Kurniawan. (0m.D!5)