|

Terus Peduli Dengan Pemuda Pemudi Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Berikan Pelatihan Pemuda Tanggap Lingkungan


Senin , 14 Mei 2018

Pertahanan Suatu Bangsa di awali dari ketahanan tingkat yang paling bawah yaitu para Pemuda dan Pemudi di suatu daerah, yang  harus mempunyai rasa tanggap atau respon cepat terhadap segala bentuk perkembangan situasi yang Fluktuatif baik itu Positif maupun Negatif.

Pos Negeri Lima  SSK 1 Satgas Yonif  R 515/UTY walaupun boleh dikata tidak lama lagi akan melaksanakan Purna Tugas namun perhatian dan sifat Among dan Asuh terus di laksanakan sebagai contoh yaitu pelaksanaan kegiatan sosial / teritorial dalam hal ini kegiatan  pelatihan  pemuda  tanggap lingkungan, Minggu (13/5).

Tanggap terhadap lingkungan itu sendiri tidak serta merta gerakan yang cepat ataupun pencegahan secara dini dalam suatu kejadian melainkan mempelajari pengetahuan,  wawasan dan pelatihan guna membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang semakin hari semakin maju mengikuti perkembangan jaman.

Hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 pull 14.00 WIT s.d Selesai bertempat di Gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Waimuli Waikiku tepatnya  di Dusun Waimuli Negeri Negeri  Lima  Danpos  BKO Pos  Negeri  Lima  Lettu  Inf M. Sulaqis, SH beserta  3 anggota  melaksanakan kegiatan  sosialisasi  pelatihan pemuda  tanggap lingkungan yang diikuti kurang  lebih  30 Orang  pemuda /Pemudi  di Dusun Waimuli Waikiku Negeri Negeri Lima Kec. Leihitu Kab.  Maluku  tengah.

Metode dan penyampaian  dalam  kegiatan  ini adalah ceramah tanya jawab dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Danpos Negeri Lima Satgas Yonif Raider 515/UTY , personel perwakilan pemerintahan Negeri Negeri Lima dan Kepala Dusun Waimuli Waikiku.

Sasaran yang ingin dicapai yaitu terciptanya sosok masyarakat dan pemuda/pemudi yang tanggap terhadap lingkungan,  mempunyai kesadaran terhadap persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama sama perduli dan peka terhadap keamanan, pembangunan dan ketertiban yang ada di masyarakat dan lingkungan di wilayah Negeri Negeri Lima khususnya di Dusun Waimuli Waikiku serta wujud nyata dari kemanunggalan TNI (khususnya Personel Satgas Yonif Raider 515/UTY) dan dengan masyarakat Dusun Waimuli Waikiku Negeri Lima.
Kegiatan ini mendapat  antusias dan respon baik yang cukup tinggi dari warga Dsn. Waimuli Waikiku  Negeri Lima ini dapat dilihat dari cukup banyaknya  masyarakat pemuda/pemudi yang hadir dan memberikan pertanyaan, saran dan masukkan positif demi kemajuan Negeri Negeri Lima khususnya Dusun Waimuli Waukiku.

Sekdes Negeri Lima Bpk Imran Saumena menyampaikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada Pos BKO dari Satgas Yonif Raider 515/UTY karena banyak membantu pemerintahan Negeri Negeri Lima dan masyarakat seperti membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif,  karya bhakti tempat ibadah dan  fasilitas  umum, membantu dibidang kesehatan,  membantu dibidang pendidikan disekolah khususnya materi Bela Negara dan Wasbang serta kegiatan keagamaan,  Bapak Sekdes Negeri Lima  juga menambahkan bahwa kegiatan  ini sangatlah positif karena masyarakat dan warga Negeri Negeri Lima khususnya Warga Dusun Waimuli Waikiku dapat merasakan manfaatnya sehingga diharapkan ke depannya Negeri Negeri Lima  diharapkan menjadi Negeri yang aman,  kondusif, nyaman,  tertib,  sejahtera dan makmur serta masyarakatnya peka dan perduli terhadap kelangsungan dan keamanan lingkungan di wilayah Negeri Lima. (Pen515)