|

Kodam Pattimura Gelar Donor Darah


Rabu , 02 Mei 2018

Ambon, (02/05) - Dalam rangka menyambut  HUT Kodam XVI/Pattimura ke -19 TA.2018 yang jatuh pada tanggal 15 Mei mendatang, Kodam XVI/Pattimura beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, bertempat di Aula Rumkit  Dr.J.A.Latumeten Ambon.

Amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras dan golongan. Kegiatan seperti ini sudah seringkali dilaksanakan oleh TNI khususnya Kodam XVI/Pattimura dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI.

“Mendonorkan darah juga merupakan perbuatan yang sangat mulia yang menuntut adanya ketulusan dan keikhlasan, baik dari penyumbang darah maupun dari penerima darah. Dengan menyumbangkan darah, kita akan memperoleh manfaat, baik untuk diri sendiri yaitu, dengan terbentuknya sel-sel darah yang baru, maupun untuk orang yang memerlukannya, karena dalam keadaan tertentu, setetes darahpun  insya Allah akan sangat membantu bagi kelangsungan hidup seseorang”, kata Pangdam dalam amanatnya.

Pada pelaksanaan Donor Darah kali ini, melibatkan personil sebanyak 200 orang pendonor yang terdiri dari Prajurit dan Ibu Persit Kodam XVI/Pattimura.

Selain kegiatan Donor Darah yang sudah terlaksana, Kodam juga sudah menyelenggarakan kegiatan Pengobatan Umum dan Pengobatan Gigi yang telah dilaksanakan pada 24 dan 25 April yang lalu, di Pulau Kisar. Dan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam ke 19 TA.2018 antara lain Lomba Memasak, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda dan Ziarah yang dilaksanakan pada Selasa 8 Mei dan syukuran akan dilaksanakan pada Kamis 17 Mei mendatang, bertempat di TMP Kapahaha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten, Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)