|

SSK I Yonif Raider Khusus 732-Banau Menata Lokasi Wisata Tj. Bongo


Selasa , 17 April 2018

Galela, Selasa 17 April 2018 - Masyarakat Kec. Galela bersama Satgas Yonif Raider Khusus 732-Banau, menata lokasi wisata Tj. Bongo yang menjadi kebanggan masyarakat Galela. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan “Huruf Raksasa” yang bertuliskan “TANJUNG BONGO” yang saat ini sedang dipasang di lokasi wisata tersebut. Tidak hanya sampai disitu. Masyarakat Galela yang dibantu oleh Satgas Yonif RK 732 Banau juga membuat jembatan apung, meratakan jalan, dan membuat rakit, sehingga para pengunjung bisa merasakan sensasi berpetualang dan menikmati indahnya lokasi wisata Tj. Bongo. 

Hal ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar Tj. Bongo yang selama ini berprofesi sebagai nelayan merangkap ojek laut untuk wisata Tj. Bongo, dibuktikan dengan banyaknya wisatawan lokal maupun dari luar Pulau Halmahera yang datang untuk berwisata di Tj. Bongo. Selain dapat berfoto dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah, para wisatawan pun bisa membeli minuman khas dari masyarakat Galela yaitu Jus Pala, yang hanya diproduksi di Kec. Galela. 

Bertempat di Komando Taktis Satgas Yonif Raider Khusus 732 - Banau, Komandan Satgas Yonif Raider Khusus 732 - Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa. “Tanjung Bongo merupakan tempat indah yang tidak dimiliki daerah lain. Potensi pariwisata yang ada, harus bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat. Membangun, merawat dan mengembangkannya tidaklah mudah. Pasti membutuhkan pengorbanan. Tidak hanya tempat yang indah, namun keamanan, kenyamanan dan keramahan adalah kunci utama majunya pariwisata.” 

Ditempat yang berbeda Camat Galela Drs. Muhlan Ando, mengutarakan ucapan Terimakasih kepada Komandan Satgas Yonif Raider Khusus 732 – Banau, selama masa tugasnya SSK I Galela dibawah pimpinan Danki Satgas Lettu Inf Danil Supriatama, telah banyak membantu masyarakat di Kec. Galela, sehingga hubungan emosional masyarakat dengan TNI AD semakin terjalin kuat. “Bersama Rakyat TNI Kuat.” Pungkas Camat Galela. (732Banau)