|

Olah Raga Bersama dan Pertandingan Bola Volly Meriahkan HUT Dharma Pertiwi ke -54 di Ambon


Jumat , 16 Maret 2018

Ambon, (16/03) Olah raga bersama dan pertandingan bola volly putri mewarnai HUT Dharma Pertiwi ke-54 di Ambon. Olah raga bersama dan pertandingan bola volly yang dipusatkan di Lapangan Mako Lantamal IX Ambon  dibuka secara resmi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Nyonya Ngesti Suko Pranoto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Dharma Pertiwi, Unsur Dharma Pertiwi, Ibu-ibu Persit KCK,PIA ,dan Jalasenastri Cab IX untuk turut serta dalam kegiatan olah raga bersama yang dilanjutkan dengan pertandingan bola volley putri. 

Sementara itu pada pertandingan bola volley, setelah melalui pertandingan yang cukup melelahkan, 3 partai, partai pertama antara Ibu-Ibu Jalasenastri DJAT IX VS Ibu Persit KCK yang dimenangkan oleh Persit KCK dengan score (0-2), pada partai kedua pertandingan antara Persit KCK melawan  PIA lanud PTM dimenangkan oleh Persit KCK dengan Score 2-0, dan partai terakhir pertandingan antara PIA Lanud PTM vs Jalasenastri dengan Score (2-0). Hasil akhir pertandingan Juara 1 diraih oleh Persit KCK, juara 2 PIA Lanud PTM dan Juara III yaitu Jalasenastri cab IX.

Nyonya Ngesti Suko Pranoto  dalam sambutannya mengatakan Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi  dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam upaya meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama istri prajurit TNI sekalian berolah raga membina fisik. 

Dharma Pertiwi merupakan organisasi istri prajurit TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana,  Jalasenastri,  PIA Ardya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini. Adapun  tujuannya untuk meningkatkan peranan istri prajurit TNI sebagai wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa. (Pendam16)