|

Perkuat Soliditas Dengan Masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau Selenggarakan Makan Patita


Selasa , 13 Maret 2018

Ambon, (13/03) Soliditas TNI dan Masyarakat merupakan kekuatan yang sangat tangguh terutama dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di daerah. Guna memelihara dan menjaga soliditas dengan masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau menyelenggarakan makan patita bersama, yang bertempat di Pos Waringin Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, pada Sabtu (10/03) kemarin.
Makan Patita atau makan bersama dipilih oleh  Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau karena Makan patita adalah budaya orang Maluku dengan mengajak warga dalam jumlah banyak untuk ikut menikmati hidangan makanan. Dengan makan patita bersama maka dapat menjalin suasana kekeluargaan dan keramahtamaan TNI dengan masyarakat binaan.
Makanan yang disajikan pada kegiatan makan bersama cukup sederhana, ada Nasi, Kasbi (singkong), Sayur Nangka, Gudangan, Papeda  tentunya ikan goreng  serta ikan kuah kuning pun tak ketinggalan disajikan. Makanan tersebut merupakan sumbangan dari Warga masyarakat Waringin.
Sekretaris Rw 03 Rt 04, Bapak Ruslin Amura mengatakan dirinya mewakili masyarakat Waringin turut mengucapkan terima kasih atas kegiatan Makan Patita yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau Pos Waringin, termasuk kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, seperti Karya Bhakti dan Bhakti Sosial kesehatan serta kegiatan  Positif lain yang dirasakan banyak manfaatnya oleh Warga Waringin.
Harapan dari kegiatan ini akan selalu menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat, mempererat soliditas TNI dengan Rakyat sehingga  terjalin Komunikasi demi terciptanya Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan hidup di Masyarakat.
Bapak Ruslin Amura juga menambahkan, dengan adanya Satgas Yonif RK 732/Banau pos waringin, Pos waringin luar dan Pos waringin dalam, dapat membantu warga dan Tokoh Masyarakat baik RT dan RW dalam membantu mencegah adanya konflik yang timbul baik di dalam maupun dari luar kampung karena tidak semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan oleh RT/RW. 
Danki Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Inf Aditya Danang P dalam sambutannya mengatakan, Dirinya Mewakili Dansatgas Yonif RK 732/Banau mengucapkan terima Kasih atas kerjasama yang terjalin antara Masyarakat waringin dan Pos Satgas Yonif RK 732/Banau baik Pos Waringin Luar dan Waringin Dalam, sejak Satgas Yonif RK 732/Banau datang di Daerah Tugas sampai dengan masa purna Tugas, kami berharap nanti akan terus berlanjut tidak hanya  Dalam Penugasan, tetapi juga setelah sehingga dapat meninggalkan kesan yang Baik di Masyarakat. (Pendam16)