|

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Bantu Warga Kurang Mampu.


Selasa , 13 Maret 2018

Ambon, (12/03) Nene Zahora Painaki (90) seolah tak mampu membendung air matanya saat menerima bantuan yang diberikan Danpos Mamala Lettu Inf Rahmat Hidayat  berupa satu karung beras  dan 2 Kardus mie Instan, Sabtu lalu (10/03).

Pos Mamala yang tergabung dalam Satuan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku selain melakukan tugas pokoknya di daerah penugasan juga melaksanakan kegiatan lainnya diantaranya menjadi tenaga pengajar di sekolah, karya Bhakti, Pelayanan Kesehatan dan kegiatan lainnya yang mendukung terciptanya suasana yang aman didaerah wilayah binaannya.

Dengan mengenakan kaos merah dibalut sarung batik, Nene Zahora juga tak hentinya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya tersebut. Wajar saja dalam kesehariannya Nene Zahora Painaki memang hidup sebatang kara dan menumpang di rumah warga di Dusun Air Besar Desa Mamala kec.Leihitu Maluku tengah.

Usianya yang terpaut tidak muda lagi, membuat Nene Zahora pun harus berjuang seorang sendiri demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Nene Zahora  tidak menyangka akan didatangi sejumlah anggota TNI dari Bataliyon Raider 515 Kostrad, ternyata dirinya memperoleh bantuan berupa satu karung beras dan 2 Kardus mie instan, memang pemberian tersebut tidaklah seberapa namun bagi Nene Zahora
sangat membantu, terlebih dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang kini hidup seorang diri.

"Senang, Alhamdulillah dapat beras dari Bapak Danpos  Mamala," ungkap Nene Zahora sembari berjabat tangan dengan Lettu Inf Rahmat yang tak mampu menahan haru atas suasana tersebut, juga harus merelakan air matanya membasahi pipi.

Dalam kesempatan itu juga Bapa Raja Mamala Bpk. Ramli Malawat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, Khususnya kepada Pos Mamala karena, dengan adanya mereka tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat tetapi juga banyak membantu masyarakat Negeri Mamala baik dibidang pendidikan maupun kesehatan, sehingga warga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Pos Satgas yang berada diwilayahnya. (Pendam16)