|

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Sunatan Massal Bagi Masyarkat Kailolo


Jumat , 09 Maret 2018

Ambon, (09/03) Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad menggelar sunatan massal gratis di Negeri Kailolo, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Rabu lalu (7/3).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad ini diselenggarakan oleh Pos Kabauw dan Pos Wiriang, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama yang berada di wilayah pelosok dan kurang mendapatkan perhatian dan fasilitas kesehatan.

Sebanyak 37 orang peserta mengikuti kegiatan ini, mereka berasal dari tiga desa, meliputi Desa Kabauw, Wairiang dan Kailolo, serta melibatkan beberapa pihak dari Puskesmas Pembantu Desa Kailolo dan Babinsa Kailolo, Sertu A. Usemahu.

Sunatan massal ini dimulai pada pukul 08.00 WIT, dengan mengerahkan enam orang tenaga medis, empat orang dari tim kesehatan Satgas dan dua orang lainnya dari Puskesmas pembantu Desa Kailolo.

Komandan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, Letkol Inf Syafrudin menyampaikan bahwa sunatan massal ini memang telah dipersiapan jauh hari, disamping sebagai perayaan HUT ke-57 Kostrad, juga bertujuan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar pos-pos yang tergabung dalam Satgas.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Yonif Raider 515 Kostrad terhadap masyarakat sekitar, semoga dengan adanya sunatan massal ini dapat mewujudkan kemananggulangan TNI dengan rakyat”, pungkasnya. (Pendam16)