|

Anggota Kodim 1506/Namlea Berlatih Dakura


Jumat , 23 Februari 2018

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea mengadakan latihan Penindakan Huru-hara (Dakura) di halaman Markas Kodim, Namlea,  Pulau Buru, Kamis (22/2).
 
Latihan Dakura tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pemilukada, sekaligus mengisi program latihan pada minggu militer yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).
 
"Untuk mengisi kegiatan minggu militer, kami mengadakan latihan Dakura bagi seluruh anggota Kodim. Sebenarnya latihan ini sudah pernah kita dapat dan untuk mengingat kembali dan mempermahir, untuk itu kami menggelar latihan tersebut dikaitkan juga dengan akan berlangsungnya pemilu bulan Juni mendatang, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita sudah siap menghadapinya," ujar Dandim 1506/Namlea, Letkol Kav Sindhu Hanggara.
 
Dandim juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Pemilu agar ikut mendukung dan mensukseskan pesta rakyat tersebut. "Walaupun di Namlea tidak melaksanakan Pemilukada namun saya menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mendukung dan mensukseskan Pemilu serta turut dalam menjaga persatuan dan kesatuan," pungkas Dandim. (Penrem151)