|

Dandim Tobelo Berikan Jamdan Perdana


Jumat , 23 Februari 2018

Tobelo - (22/02/2018), Letkol Kav Tri Sugiarto semenjak menjabat sebagai Dandim 1508/Tobelo pada pekan lalu tersebut memberikan Jam Komandan perdana kepada para Prajurit jajaran Kodim 1508/Tobelo bertempat di Aula Makodim.

Kegiatan Jamdan tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Roby Manuel, Para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit jajaran Kodim 1508/Tobelo. Dalam kesempatan tersebut Dandim memberikan penekanan bahwa sebagai keluarga besar Kodim Tobelo harus dapat menjaga kekompakan serta memiliki etos kerja yang tinggi, profesional, jujur dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas, khususnya para Babinsa sebagai garda terdepan sekaligus ujung tombak satuan kewilayahan TNI AD harus dapat menguasai data teritorial dan dikenal oleh setiap warga di desa binaannya serta keberadaan kalian dapat betul-betul dirasakan manfaatnya, fahami kembali peranan Satkowil dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui sinergi hingga mencari solusi atas segala permasalahan yang ada, serta laksanakan Binter dengan sebaik-baiknya, hindari berbagai bentuk pelanggaran baik Pidana maupun Disiplin serta jangan sekali-kali melakukan penyalahgunaan Narkoba, tidak ada toleransi bagi Prajurit yang terbukti terlibat dalam Narkoba. tahun ini adalah tahun politik dimana akan digelar Pemilukada Maluku Utara, saya tekankan kepada seluruh Prajurit agar menjunjung tinggi netralitas TNI jangan coba-coba terlibat langsung dalam politik praktis yang dapat mencoreng nama baik Satuan Angkatan Darat.

Sementara itu usai Jamdan, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa semenjak Sertijab saya baru berkesempatan melakukan Jamdan dikarenakan adanya tugas lain, dalam hal ini rapat pimpinan di Ambon. Jamdan sendiri memiliki tujuan memberikan penekanan serta arah kebijakan untuk dipedomani oleh seluruh Prajurit jajaran Kodim 1508/Tobelo. (WYU-1508)