|

Kasad Silaturahmi Dengan Forum Pemred dan Penerangan Jajaran Angkatan Darat


Kamis , 22 Februari 2018

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Mulyono silaturahmi dengan Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) dan Penerangan jajaran Angkatan bertempat di Ruang Rafflesia Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, (21/2).  

Dalam sambutannya, Kasad mengucapakan,  “Selamat hari Pers Nasional yang diperingati Tanggal 9 Februari 2018”.,Ia juga menjelaskan pentingnya peran media dalam menentukan arah perjalanan sebuah bangsa, jadi seluruh komponen bangsa dan media harus bersatu padu.

Kasad juga menilai, media selaku mitra TNI AD dalam bidang Penerangan telah bekerjasama dalam menyebarluaskan infomasi tentang pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia secara obyektif dan transparan, serta menjadi perantara  dalam penyampaian harapan masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD, sehingga Ia mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama.

Kegiatan  yang dipandu oleh presenter Coky Sitohang dan Tina Talisa berlangsung sangat meriah karena disamping diisi dengan berbagai hiburan dari penyanyi jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthews, Angakatan Darat juga menampilkan Orkestra yang beranggotakan para staf TNI AD.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga diberikan award atau penghargaan untuk media cetak, online dan elektronik yang memenangkan kategori  media yang sering meliput tentang kegiatan TNI, antara lain; Website Terproduktif : Pendam III/ Cendrawasih, Media Sosial Terproduktif : Pendam III/ Siliwangi, Konten Media Sosial Terpopuler : Pen Kostrad, Media Cetak Terkooperatif : Kompas, Media Cetak Teresponsif : Media Indonesia, Media Cetak Teraktif : Koran Jakarta, Media Online Terproduktif : RRI.co.id, Media Online Militer Terproduktif : okebung.com, Media Elektronik Program Militer Terbaik : Garuda (NET TV), Media Elektronik untuk Humanis Militer Terbaik : 360 (Metro TV), Media Eletronik Teresponsif : Kompas TV, Wartawan Media Cetak Teraktif dan Terkomunikatif : Muh. Fadoli (Koran Jakarta), Wartawan Media Online Teraktif dan Terkomunikatif : Andry Haryanto (Liputan6.com), dan Wartawan Media Eletronik Teraktif dan Terkomunikatif : Eman Rero (RRI).

Disamping itu, juga diberikan penghargaan kepada pengamat militer, antara lain ; Andi Wijayanto dan Prof dr Haryono.  Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasad, Wakasad, Kaskostrad, Wadankodiklat, para pangkotama, para kapendam serta Pemimpin redaksi dan media. (Pendam16)