|

Kodim Tobelo Menggelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI


Senin , 12 Februari 2018

Tobelo - Senin (12/02/2018). Kodim  1508/Tobelo menggelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di Aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara.

Pertemuan tersebut mengambil tema "Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI". Hadir dalam kegiatan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Pengganti Dandim 1508/Tobelo (yang baru akan menduduki jabatan) Letkol Kav Tri Sugiarto, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel S. Sos, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Hajid Mahmudi, Danramil 1508-06/Bere-Bere Kapten Inf Amos Bukunusa, para Perwira Staf Dim 1508/Tobelo, Ketua Pepabri Tobelo Hj. Ali Paani, perwakilan FKPPI Halut (Robi Pangemanan dan Jano CH Mahura), Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXI Kodim 1508/Tobelo, Para anggota Pepabri dan Warakawuri TNI dengan jumlah peserta sekitar 150 orang.

Dalam sambutannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, kegiatan ini bukan suatu kegiatan yang istimewa tetapi kegiatan ini adalah kegiatan biasa-biasa saja, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Pepabri dan ibu-ibu Warakawuri karena sampai di akhir masa jabatan saya hubungan komunikasi kita masih terjalin dengan sangat baik hingga saat ini.

Pada event yang baik ini kami ingin memperkenalkan pejabat Dandim yang baru, sekaligus kami ingin berpamitan kepada bapak dan ibu sekalian, saya harap dengan kegiatan seperti ini tali silaturahmi kita jangan sampai putus dan terus terjalin. Ditahun ini kita dihadapkan dengan tahun politik sudah menjadi hak-hak bapak dan ibu untuk mengikuti momentum politik ini tetapi harapan saya "dalam menjelang kegiatan pencoblosan agar tidak memegang ego masing-masing sehingga tidak terpecah keakraban para purnawirawan Pepabri dan Warakawuri yang sudah kita bangun selama ini", ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga, pengganti Dandim 1508/Tobelo (yang baru akan menduduki jabatan) Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, Dalam mengawali Dinas kami di sini kami memohon doa dari bapak ibu sekalian sehingga kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan kami dapat melanjutkan program-program Kodim yang sudah berjalan dengan baik dan saya berharap hubungan tali silaturahmi kita jangan sampai putus dan terus terjalin, "kita sebagai keluarga besar TNI yang hidup di tengah-tengah masyarakat, harapannya kita dapat membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat di sekitar kita dan selalu berkoordinasi baik dengan pihak Kodim maupun Kepolisian", ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab serta pemberian santunan kepada Pepabri dan Warakawuri. (WYU-1508)