|

Kodam XVI/Pattimura Gelar Bhakti Sosial Kesehatan


Rabu , 31 Januari 2018

Aboru, (31/01)- Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura gelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan bertempat di Baileo Negeri Aboru, Kec Pulau Haruku, Kab Maluku Tengah.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan Bhakti sosial  merupakan salah satu wujud peran serta  TNI  dalam   membantu   mengurangi beban masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat di Wilayah Desa Aboru dan sekitarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain  untuk  meningkatkan  derajat     kesehatan dengan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di Desa Aboru dan sekitarnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta  kesetiakawanan sosial  sebagai  sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Raja Desa Aboru, Bapak Marten Silahi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan salam hormat kepada pejabat Kodam XVI/Pattimura dan masyarakat yang hadir pada saat ini.

“Kami staf negeri dan pemerintah negeri Aboru sangat menyambut baik dengan diadakan kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat di desa Aboru”, kata Raja Aboru.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan ini, harapan kami dalam kegiatan bakti sosial kesehatan agar di lengkapi tenaga medis seperti dokter ahli penyakit  dalam dan dokter jantung karena masyarakat sangat membutuhkan. “Kami masyarakat Desa Aboru mengharapkan kegiatan seperti ini bukan hanya numpang lewat saja, tapi semoga kedepan bisa dilaksanakan lagi, karena bagi kami masyarakat Aboru dengan diadakan kegiatan kesehatan seperti ini sangat membantu masyarakat”, harap Raja Aboru.

Sebagai Penganggung Jawab pelaksanaan Baksos Kesehatan di Desa Aboru, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVI/Pattimura, Kolonel Ckm dr. Setia Budhi

Kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi pengobatan Umum dan pemeriksaan Gigi dengan jumlah pasien 521 orang. Pengobatan umum 445 orang dan pengobatan gigi 76 orang, meliputi masyarakat dan siswa-siswi Desa Aboru dan sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya bakti TNI Letkol Inf Fetmizaldi (Pabandya bakti TNI Ster Kodam XVI/ Pattimura), Danramil Pulau Haruku, Ketua Jemaat GPM Aboru dan perangkat Desa Aboru. (Pendam16)