|

Yonif Raider 733/ Masariku Gelar Farewell Run


Minggu , 14 Januari 2018

Ambon – Ratusan para atlet lari dari anggota TNI dan Polri maupun masyarakat  memadati Mako Yonif Raider 733/Masariku. Kehadiran para atlet lari tersebut untuk  mengikuti lari 10 km yang digelar oleh   Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku dalam rangka Farewell Komandan Batalyon( Danyonif) Raider 733/ Masariku bertempat di Mako Yonif Raider 733/ Masariku Desa Waiheru Kecamatan Baguala kota Ambon, Sabtu (13/01).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Danrindam XVI/Ptm Kolonel Inf Aswardi S.E., Para Asisten serta Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan lari 10 K Masariku 37 Farewall Run ini menempuh Route dari Mako Yonif Raider 733/Masariku - Ds. Hunut - Ds. Kate kate - Dsn. Batu koneng - Bundaran Patung Leimena Ds. Poka - Dsn. Batu Koneng - Ds. Kate kate - Ds. Hunut - Finish Mako Yonif Raider 733/Masariku.

Untuk pemenang juara umum dalam lomba ini, Juara 1 diraih oleh Maikel Lalake dari PPL Prov. Maluku, Juara 2 Prada La Samsul Anggota Denkav V BLC, dan menyusul juara 3 berhasil diraih oleh Serda Victor Anggota Denkav V BLC.

Untuk Kategori berpangkat pemenang diatur sesuai kepangkatan denganKategori pangkat Prada didapatkan oleh Prada Riska, Kategori pangkat Prajurit Satu didapatkan oleh Pratu Syahril, Kategori pangkat Prajurit Kepala diperoleh Praka Syahwan, Kategori pangkat Kopral Dua, Kopral Satu dan Kopral Kepala diraih oleh Kopda Cristian Pariama, Kategori pangkat Sersan dua dan Sersan Satu diraih oleh Serda La Anis, Kategori pangkat Sersan Kepala dan Sersan Mayor didapatkan oleh Serka Agus, dan Kategori pangkat Perwira Pertama berhasil diraih oleh Kapten Inf Matin Al Ghifari. 

Kegiatan lari 10 km Masariku Farewell Run ini disambut meriah oleh para peserta lari baik TNI, Polri maupun masyarakat karena kegiatan ini disamping dapat meningkatkan ketahanan tubuh, juga diberikan Doorprize kepada para pemenang.(Pendam16)