|

Totalitas Sang Babinsa Demi Membantu Warga Binaannya


Jumat , 08 Desember 2017

Ternate- Demi kemanusiaan beberapa personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) tampak menggendong nenek dan kakek yang sudah lanjut usia untuk dapat mengikuti pemeriksaan maupun menerima bantuan alat kesehatan gratis yang digelar oleh TNI di kompleks Gedung Dhuafa Center Kel. Gamalama Kota. Ternate Prov. Maluku Utara, pada (7/12).

Pada Pukul 08.00 WIT tadi pagi TNI resmi membuka Bhakti Sosial dalam bidang kesehatan yang mengundang antusias ribuan masyarakat Maluku Utara untuk mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan TNI pada akhir tahun 2017. Namun ada hal yang luar biasa dalam kegiatan tersebut yakni tampak beberapa orang personel Babinsa sedang menggendong bahkan berlarian demi mengantarkan warga desa binaannya untuk berobat. Saat ditemui awak media Sertu Tuanany salah seorang dari Babinsa tersebut mengungkapkan rasa empati yang mendalam kepada sesama manusia apalagi terhadap masyarakat yang sedang mengalami sakit "saya sengaja meluangkan waktu untuk mengantar dan menjemput mereka demi kesembuhan warga binaan saya" pungkasnya.

Nenek Ana salah seorang warga yang tampak digendong oleh Babinsa tersebut terlihat menitikkan air mata haru saat mengucapkan rasa terimakasihnya "terimakasih pak Babinsa sudah bantu saya" ucapnya.

Disela-sela kegiatan Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito mengatakan sosok seorang Babinsa memang harus memiliki jiwa sosial yang tinggi karena merekalah yang ditugaskan langsung untuk membantu masyarakat, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat, untuk itu para Babinsa wajib tahu bagaimana kehidupan warga binaannya. (Penrem 152)