|

Satgas Banau Lakukan Tugas Mulia sebagai Guru Ngaji


Senin , 27 November 2017

Taliabu (27/11) – Keberadaan Satgas Batalyon Raider Khusus ( Yonif RK) 732/Banau di Desa Lede Kec. Lede Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku Utara  tidak hanya memberikan rasa aman terhadap warga setempat, tetapi personel Satgas juga mengajarkan ilmu agama diantranya mengaji baik Iqra maupun Al- Quran besar anak- anak di daerah setempat.

Setiap malam, seusai shalat magrib, warga muslim yang melaksanakan Sholat Magrib di Masjid setempat diantanya sekelompok anak-anak usia sekolah berpakaian muslim sambil membawa kitab Suci Al-Quran menuju Pos Satgas yang terletak tidak terlalu jauh dari Masjid.

Rupanya anak-anak tersebut hendak mengaji di Pos Satgas dan aktifitas ini sudah menjadi hal rutin yang dilakukan setiap malam dan gurunya adalah para personel Satgas itu  sendiri. Anak-anak dikelompokkan berdasarkan kemampuannya yaitu kelompok Iqra, Kelompok Al Quran hingga kelompok hafalan yang diawali dengan surah pendek.

Kegiatan ini akan terus ditingkatkan sehingga Pos Satgas bisa menjadi Madrasah sebagai tempat untuk mencerdaskan anak bangsa melalui peningkatan mutu penddikan Agama terutama mengajarkan ilmu Al – Quran terhadap generasi penerus bangsa ini.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan, kegiatan dalam memberikan edukasi masyarakat sekitar menjadi bagian dari "Side Mission" kita, sehingga keberadaan kita terutama di pelosok tidak hanya memberikan rasa aman namun juga memberikan kontribusi positif dalam membangun kualitas sumber daya manusia lokal yang berkompeten. (Penrem 152)