|

Kodam Pattimura Gelar Pengecekan Randis


Senin , 19 Juni 2017

Ambon, (19/06)- Dalam rangka mendukung operasi Gaptib Kendaraan di wilayah Ambon, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pengecekkan kendaraan operasional Dinas Kendaraan Bermotor/Mobil organik yang berlangsung di Lapangan Makodam XVI/Pattimura.


Pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh seluruh Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja ditambah lagi untuk kesiapan menjelang Hari Raya idul Fitri 1438 Hijriyah yang semakin dekat.

Selain itu kegiatan ini di harapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura , serta untuk membudayakan tertib berlalu linta,mencegah pelanggaraan yang di lakukan oleh personel TNI maupun PNS.

Dalam apel pengecekan kendaraan ini dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan, SIM dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat- surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Logistik Kodam XVI/Pattimura Letkol Arm Yogo Widiatmoko yang didampingi oleh Wakil Asisten Logistik Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Daniel Agung dan Material Slogdam XVI/Pattimura Mayor Cba Aep Solehudin.(Pendam16)