|

Latihan Posko I Korem 151/Binaiya Ditutup


Rabu , 23 September 2015

Ambon. Latihan Posko I Korem 151/Binaiya pada Rabu (23/9) resmi ditutup oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M.B.Taufik. Dalam jam pimpinan yang diikuti oleh seluruh penyelenggara, pendukung dan pelaku, Kasdam menekankan bahwa Latihan Posko I yang dilatih adalah hubungan prosedur hubungan komandan dan staf dalam menjalankan tugas yang diterimanya. “Karena  tentara dipersiapkan untuk menghadapi tugas-tugas yang luar biasa dengan penuh tekanan, untuk itu dalam situasi apapun tentara harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, cepat dan tuntas. Dalam latihan ini masing-masing jabatan memiliki peran yang saling mendukung”, tegasnya.

            Koreksi dan saran dalam latihan adalah hal yang biasa untuk meningkatkan kualitas latihan ke depannya, pada prinsipnya TNI bukan hanya tugas dalam peperangan ataupun pertempuran melainkan juga harus mahir dalam tugas kemanusiaan seperti penanggulangan bencana, seperti gempa bumi, gunung meletus, banjir, tsunami dan tanah longsor.

             Sementara itu Danrindam XVI/Pattimura selaku Wakil Komandan latihan sekaligus penyelenggara latihan menyampaikan, dalam pelaksanaan latihan posko I ini, Korem 151/Binaiya dianggap telah mampu melaksanakan tugas dilihat dari nilai hasil latihan yang sangat memuaskan.  “Untuk itu hasil yang telah dicapai tetap dipertahankan dan ke depan bisa lebih ditingkatkan dalam setiap menjalankan latihan”, jelas Danrindam.

Latihan Posko I Korem 151/Binaiya yang dilaksanakan dalam waktu tiga hari dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.( Penrem 151/Binaiya )