|

SATGAS YONIF RK 136/TS PERINGATI 70 TAHUN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH PERTAMA DI LEIHITU

Jumat , 27 Desember 2019

Maluku, -- Bertempat di pelataran rumah raja Negeri Hitumessing, Satgas Yonif RK 136/TS peringati pengibaran bendera merah putih pertama yang ke -70 di Negeri Leihitu, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah dilaksa pada hari Jumat 27 Desember 2019. 

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyuni selaku Inspektur Upacara dan Komandan Pos Morela Letda Inf Panca selaku Komandan upacara tersebut bertemakan “Menjadikan Negeri Hitumessing sebagai Negeri perjuangan menuju Jaziirah Leihitu yang aman dan damai”.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan,”Peristiwa pengibaran bende ....

Selanjutnya >

CIPTAKAN RASA AMAN, SATGAS YONIF RK 136/TS DUKUNG POLRI DALAM PENGAMANAN NATAL

Jumat , 27 Desember 2019

Guna menciptakan rasa aman bagi umat kristiani di wilayah kecamatan Seram Utara Barat pada saat merayakan hari raya Natal 2019, personel pos Saleman SSK II Satgas Yonif RK 136/TS ikut mendukung Polsek Seram Utara Barat dalam melaksanakan pengamanan tempat ibadah, (Rabu/25 Desember 2019).

Pengamanan Natal yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Komandan Pos Saleman Sertu Horas Nababan mengatakan "kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan bentuk bantuan dan dukungan satgas kepada Polri dalam rangka melaksanakan pengamanan hari raya Natal 2019 di wilayah Seram Utara Barat".

" ....

Selanjutnya >

MEDIASI OLEH PANGDAM DAN KAPOLDA MAMPU REDAM PERTIKAIAN ANTARA OKNUM TNI-POLRI DI SAUMLAKI

Minggu , 22 Desember 2019

Pertikaian yang sempat terjadi antara anggota Kepolisian (Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Maluku) dengan anggota TNI (Batalyon 734/SNS) di Saumlaki, Kab Kepulauan Tanimbar, Jum’at Malam (20/12), kini sudah mereda dan situasi kembali kondusif.

Guna menangani sejumlah konflik maupun pertikaian yang terjadi di daerah,  Pangdam XVI/ PTM Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH. MH dan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M selalu berupaya meredamnya melalui metode mediasi dan negosiasi. Tidak lagi hanya menggunakan pendekatan represif.

Metode ini sudah dipraktekkan dalam menangani beberapa kali konflik baik horiso ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA BESERTA IBU ASUH KOWAD KODAM XVI/PATTIMURA HADIRI SYUKURAN HUT KOWAD KE-58

Sabtu , 21 Desember 2019

Pangdam XVI/Pattimura Beserta Ibu Asuh Kowad Kodam XVI/Pattimura Ibu Nida Marga taufiq Menghadiri Acara Syukuran Hari Jadi ke-58 Korps  Wanita Angkatan Darat (Kowad) Tahun 2019 di Lapangan Apel Makodam XVI/Pattimura, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIT dihadiri oleh Irdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Pa LO AL, Pa LO AU, Para Asisten, Kabalakdam dan Dansat Kodam XVI/Pattimura, Personel Kowad Kodam XVI/Pattimura dan Personel Polwan Polda Maluku, Wara Lanud Pattimura, Kowal Lantamal IX/Ambon, Pengurus dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura.
 
Pangdam dalam amanatnya mengatakan, s ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 27   1 2 3 >  Last