|

PANGDAM PIMPIN TRADISI PENERIMAAN DAN PELEPASAN PRAJURIT KODAM PATTIMURA

Senin , 18 Desember 2017

Ambon, (18/12)-  Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Kodam XVI/Pattimura serta Upacara Penyerahan dan Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam XVI/Pattimura bertempat di Lobby Makodam.

Upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Teras Kodam XVI/Pattimura, diantaranya penyerahan jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura, serah terima jabatan Danrem 152/Babullah dari Kolonel Inf Sachono, S.H. kepada Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Asops Kasdam XVI/Pattimura dari Kolo ....

Selanjutnya >

KOREM BABULLAH LATIH EMAS BIRU KEPADA NELAYAN DI TERNATE

Minggu , 17 Desember 2017

Ternate - Korem 152/Babullah menggelar pelatihan Emas Biru (pemberdayaan sektor Kelautan dan Perikanan) kepada para kelompok nelayan dan Babinsa se-Malut bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara, Sabtu (16/12).

Materi Pelatihan Emas Biru disampaikan oleh Jefri Slamta, seorang Aparatur Sipil Negara yang sehari – harinya berdinas di Kodam XVI/Pattimura yang telah bergelut dengan Emas Biru tentang  budidaya keramba apung di Teluk Ambon sejak 2009. 

Ia mengelolah Emas Biru dengan modal seadanya bahkan pernah menggunakan jaring dan botol ....

Selanjutnya >

KOREM BINAIYA SIMULASIKAN PROSES EVAKUASI KORBAN BENCANA ALAM

Minggu , 17 Desember 2017

Masohi – Memasuki hari kelima Latihan Penanggulangan Bencana Alam, Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar simulasi proses evakuasi korban Bencana Alam yang melibatkan masyarakat desa di sekitar Kilo Delapan, Minggu (17/12)

Latihan Simulasi ini dipimpin oleh  Komandan Koramil (Danramil) 1502-02/Amahai Kapten Inf M. Mahubessy sebagai Komandan Seksi Markas (Dansima) dalam proses evakuasi korban.

Danramil mengatakan latihan dilaksanakan ditempat ini karena tidak menutup kemungkinan wilayah yang digunakan untuk latihan ini akan menghadapi hal yang sebenarnya, sehingga  masyarakat harus dilatih agar ....

Selanjutnya >

YONIF 734/SNS GELAR FUNBIKE DAN MEDICAL TOURING.

Minggu , 17 Desember 2017

Saumlaki - Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra menggelar Funbike dan Medical Touring dalam rangka Menyambut HUT Infanteri ke - 71 Tahun 2017 di Wilayah Saumlaki, Kab. Maluku Tenggara Barat, Sabtu(16/12).

 
Empat puluh dua sepeda dan dua belas tenaga medis dikerahkan dalam pelaksanakan kegiatan tersebut, dan jumlah pasien yang berobat mencapai 65 orang. Hal ini menunjukkan bahwa kesehatan adalah hal utama yang dibutuhkan oleh masyarakat.

kegiatan tersebut bertujuan memberikan gambaran  kepada masyarakat tentang pentingnya berolaraga bagi kesehatan, sekaligus dilaksanakan layanan kesehatan untuk membant ....

Selanjutnya >
Showing 17 to 20 of 50  First  < 3 4 5 6 7 >  Last