|

KOREM BABULLAH LATIH EMAS BIRU KEPADA NELAYAN DI TERNATE

Minggu , 17 Desember 2017

Ternate - Korem 152/Babullah menggelar pelatihan Emas Biru (pemberdayaan sektor Kelautan dan Perikanan) kepada para kelompok nelayan dan Babinsa se-Malut bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara, Sabtu (16/12).

Materi Pelatihan Emas Biru disampaikan oleh Jefri Slamta, seorang Aparatur Sipil Negara yang sehari – harinya berdinas di Kodam XVI/Pattimura yang telah bergelut dengan Emas Biru tentang  budidaya keramba apung di Teluk Ambon sejak 2009. 

Ia mengelolah Emas Biru dengan modal seadanya bahkan pernah menggunakan jaring dan botol ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA BUKA UPACARA PENYERAHAN SIMBOL YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA

Sabtu , 16 Desember 2017

Suli – Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto membuka upacara penyerahkan simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Lapangan Upacara Mako Rindam XVI/Pattimura Jalan raya Suli Atas Desa Suli Kecamatan salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (16/12).

Saat membaca amanat, Pangdam menjelaskan, Kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap menjelang peringatan Hari Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember, merupakan tradisi prajurit Korps Infanteri untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah 69 tahun silam, yaitu peristiwa saat m ....

Selanjutnya >

DANREM BABULLAH PIMPIN ZIARAH TMP SAMBUT HJK 2017

Jumat , 15 Desember 2017

Ternate (14/12), Korem 152/Babullah menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Banau Kel. Toloko Kota. Ternate dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si juga diikuti oleh para Dansat/Kabalak Rem 152, Kasi/Pasi, Prajurit, ASN dan Persit Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penghormatan dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa ziarah ini sebagai bentuk rasa hormat dan teri ....

Selanjutnya >

KORAMIL NAMLEA DAN AIR BUAYA GALAKKAN PENGHIJAUAN DAN KARYA BAKTI

Jumat , 15 Desember 2017

Namlea - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea melaksanakan penghijauan dan pembangunan rumah adat di Desa Batu Baoy dan Desa Waspait, Kamis (14/12).

Setelah kemarin Kodim 1506/Namlea melaksanakan donor darah dan penghijauan di Gunung Botak, kali ini Komando Rayon Militer 1506-01/Namlea, Kodim 1506/Namlea mengadakan penghijauan di seputaran Desa Batu Baoy dan Tatanggo adapun penghijauan yang ditanam berupa kayu Damar 50 batang, kayu krangbesy 50 dan kayu Besy 50. Proses penghijauan tersebut melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) 15 orang, polri 8 orang, ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 31   1 2 3 >  Last