OPINI “PRAJURIT YANG BERMANFAAT” - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

PANGDAM BUKA BRIEFING AWAL LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF 733

Senin , 30 November 2020

Briefing Awal Latihan Pemantapan Raider resmi dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P,M.I.P, Senin (30/11) di Mako Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Ambon. Latihan Pemantapan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan. 

Dalam amanatnya, Pangdam berpesan agar latihan pemantapan ini dilakukan serealistis mungkin, “Saya berharap Latihan Pemantapan Yonif Raider 733/Masariku ini dapat dilaksanakan serealistis mungkin sesuai kondisi yang dihadapi dan terarah sesuai materi, medan dan metode yang telah disiapkan, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai secara ....

Selanjutnya >

POS MORELA SSK II BERIKAN MATERI P3K PADA KOMUNITAS PECINTA ALAM MORELA

Senin , 30 November 2020

Selalu berbuat yang terbaik, Pos Morela SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, memberikan materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada pemuda-pemudi Komunitas Pecinta Alam Morela (PALAKA)  pada Senin (30/11/2020).

Adapun materi yang diberikan berupa kesehatan lapangan yakni pada bagian kaki terkilir, patah tulang, gigitan ular, maupun pada korban yang tenggelam. Diharapkan dengan materi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi komunitas tersebut dalam melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam dan minim akan bantuan dari sekitar.

“Terimakasih Pos Morela SSK I, semoga d ....

Selanjutnya >

KOUT KAIRATU BERIKAN KENANG-KENANGAN KEPADA GEREJA PNIEL KAIRATU DALAM RANGKA AKHIR PURNA TUGAS

Senin , 30 November 2020

Penugasan Pamrahwan Maluku Tahun 2020 telah memasuki masa akhir. Komando Utama Kairatu, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, memberikan kenang-kenangan berupa Alkitab sejumlah 10 buah kepada Gereja PNIEL Kairatu pada Minggu (29/11/2020).

Penyerahan kenang-kenangan tersebut diberikan oleh personil Kout Kairatu yang melaksanakan ibadah rutin hari minggu kepada perwakilan Gereja PNIEL yakni Ibu Pendeta L. Taihutu. Tentunya besar harapan personil Kout Kairatu agar kenang-kenangan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dalam membantu ibadah umat nasrani setempat.

Perwakilan pihak gereja, Ibu Pendeta L. Taihutu, mengucap ....

Selanjutnya >

KOMPI KHUSUS YONIF RK 732/BANAU BANTU PELAKSANAAN GIAT PRAMUKA SKW DAERAH KOTA TERNATE

Minggu , 29 November 2020

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kompi Khusus, Yonif RK 732/Banau, telah dilaksanakan kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Daerah Kota Ternate, Kodim 1501/Ternate, yang dibuka oleh Waaster Kodam XVI/Ptm, Letkol Inf Usep Setiawan pada Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan Pramuka SKW sendiri merupakan kegiatan positif yang dilakukan demi memberikan materi, ataupun nilai-nilai kepada generasi muda akan pentingnya  berorganisasi dan juga menjaga alam yang ada. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Dandim 1501/Ternate, Kapolres Ternate, serta jajaran tamu undangan yang telah hadir di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau.

&ldquo ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 60   1 2 3 >  Last