|

PERINGATI HUT KE-15, SATGAS YONIF RK 136/TS MENGENANG JASA PARA PAHLAWAN HINGGA GELAR KLINIK MOBILE

Sabtu , 30 November 2019

Maluku - Dalam rangka memperingati HUT ke-15 yang jatuh pada tanggal 29 Nopember 2019, Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS mengenang jasa para pahlawan, syukuran serta berdoa bersama masyarakat dan anak yatim piatu, menggelar klinik mobile hingga dukung program penghijauan di daerah penugasan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penanaman 500 bibit pohon oleh jajaran SSK I dan SSK II pada tanggal 26-27 Nopember 2019, sedangkan SSK III melaksanakan syukuran dan doa bersama masyarakat yang dipusatkan di Pos Wairiang. 

Acara dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon pada t ....

Selanjutnya >

PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA SUMBANG MEDALI DI AJANG KEJUARAAN INTERNASIONAL

Jumat , 29 November 2019

Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang tergabung dalam kontingen Wadokai Indonesia turut menyumbang dua Medali yaitu medali emas dan perak di Ajang Kejuaraan Internasional yakni kejuaraan 17th WKI International Karate Championship di India 24 – 25 November 2019 lalu.

Para peraih medali tersebut yakni, Serda Yudhi Agung P asal satuan Yonif 731/Kabaresi  dengan meraih medali perak pada kelas -55kg kumite perorangan senior putra dan Perada Jul Hajji Kadam asal satuan Yonif 734)/SNS meraih medali emas pada kelas -60kg kumite perorangan senior putra.

Kontingen Wadokai Indonesia meraih Juara umum 2 dengan perolehan medali E ....

Selanjutnya >

PRAJURIT KODAM PATTIMURA ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK

Kamis , 28 November 2019

Ambon - Prajurit Kodam XVI/Pattimura dari unsur Balak (Badan Pelaksana) Pendam XVI/Pattimura dan Infolahtadam XVI/Pattimura melaksanakan latihan menembak senjata ringan Laras Panjang dan Pendek (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2019, bertempat di Lapangan tembak Rindam XVI/Pattimura, pada Kamis (28/11/2019).

Latihan yang dipimpin Kapendam Pattimura, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak ini merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang dilaksanakan setiap 3 bulan (Triwulan). Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Kemampuan menembak merupakan hal yang mutlak dimiliki ....

Selanjutnya >

MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, PRAJURIT SATGAS PAMRAHWAN MALUKU BANTU PEMBANGUNAN MASJID NUR IMAN

Kamis , 28 November 2019

Maluku - Kemanunggalan TNI bersama Rakyat terlihat di Dusun Hanunu, Kec. Waesala, Kab. Seram Bagian Barat, pada Kamis, (28/11/2019).

Kekompakan diantara keduanya sangat terasa saat Personel Pos Allang Asaude SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, Perangkat Desa dan warga Dusun Hanunu saling bahu membahu untuk mengecor 12 tiang Masjid Nur Iman.

Sertu Achmad Rifai selaku Danpos Allang Asaude menuturkan, selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat. Sehingga bermuara pada kemang ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 28   1 2 3 >  Last