|

DANRINDAM PATTIMURA RESMI BUKA PENDIDIKAN BINTARA TNI AD TAHUN 2018

Selasa , 02 Oktober 2018

Ambon, (02/10) Komandan Resimen Induk Daerah Militer XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung secara resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD  TA. 2018, bertempat di Lapangan Upacara Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. 

Dikmaba PK adalah pendidikan bagi calon Bintara TNI AD yang telah lulus tes mulai dari tahapan administrasi sampai Pantukhir. Dimana pendaftaran jalur ini hanya dibuka satu tahun sekali oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Selama 5 bulan mengikuti pendidikan pertama Calon Bintara TNI AD tersebut, mereka akan diberikan materi-materi dasar ke ....

Selanjutnya >

JELANG HUT TNI KE-73, KODAM PATTIMURA GANDENG PERTAMINA GELAR BEDAH RUMAH VETERAN RI

Selasa , 02 Oktober 2018

Ambon, (02/10) Komando Daerah Militer XVI/Pattimura berkerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) Wilayah Maluku menggelar bedah rumah veteran (BVR) di wilayah Maluku, bertempat di Desa Hila Kec. Leihitu Kab. Maluku Tengah.

Setidaknya  137 rumah veteran yang kurang layak diperbaiki senilai Rp. 6 Miliar  lebih. Rumah yang diperbaiki tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram dan Tual. Bantuan perbaikan rumah veteran tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan veteran RI.

Branc Manager P ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Senin , 01 Oktober 2018

Ambon, (01/10) Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 , bertempat di Lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura.
Upacara tersebut diikuti oleh  Pejabat Teras, seluruh personel militer dan PNS di lingkungan Makodam XVI/Pattimura.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan merupakan Hari Nasional momen peringatan peristiwa sejarah bangsa Indonesia dimana Partai Komunis Indonesia PKI yang berusaha mengganti Ideologi Pancasila dengan paham Komunis serta mengenang gugurnya Pah ....

Selanjutnya >

KODAM XVI/PATTIMURA GELAR UPACARA KENAIKKAN PANGKAT

Senin , 01 Oktober 2018

Ambon, (01/10) Komando Daerah Militer XVI/Pattimura melaksanakan upacara kenaikan pangkat perwira, bintara, tamtama, dan PNS periode 01 Oktober 2018 di Lapangan Makorem 151/Binaiya.

Pada periode 1 Oktober 2018 ini, ada 106 orang Perwira di jajaran Kodam XVI/Pattimura di Wilayah Maluku dan Maluku Utara yang memperoleh kenaikan pangkat, terdiri dari 6 orang Kolonel, 19 orang Letnan Kolonel, 25 orang Mayor, 27 orang Kapten dan 29 orang Letnan Satu serta Bintara 196 orang  dan Tamtama 1.036 orang.

Panglima Kodam XVI/Pattimura bertindak selaku Inspektur Upacara.
Pangdam dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat buk ....

Selanjutnya >
Showing 25 to 28 of 28  First  < 5 6 7