|

KASDAM XVI/PATTIMURA BUKA PENATARAN HUKUM BAGI PARA PERWIRA, PEJABAT INTELIJEN DAN PERSONEL

Selasa , 03 September 2019

Ambon, (03/09) Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq membuka penataran Mobile Training Team (MTT) hukum sebagai fungsi komando untuk meningkatkan kemampuan para Perwira, pejabat Intel dan dalam mengoptimalkan pembinaan dan penyelesaian permasalahan hukum di satuan masing-masing, bertempat di Aula Makodam. Pembinaan Hukum merupakan fungsi Komando yang sudah diprogramkan oleh Pimpinan TNI-AD.

Peserta penataran tersebut diikuti oleh Perwira dan Bintara perwakilan setiap Staf dan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura sebanyak 40 orang. Tim Penatar dari ....

Selanjutnya >

BEREDAR KABAR KESEMPATAN MENJADI TNI TERTUTUP, KASDAM : HOAX ITU

Selasa , 03 September 2019

Kabar/Isu yang beredar di masyarakat bahwa Kesempatan putera/i yang berada di wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk menjadi Bintara TNI-AD tertutup. 
Pasalnya, secara tiba-tiba bahwa Sub Panitia Daerah (Subpanda) yang sudah dibentuk untuk melakukan seleksi pendaftaran casis (Rekrutmen) dihapuskan.  

Banyak  Calon Siswa Bintara TNI-AD yang hendak melakukan pendaftaran pulang dengan perasaaan kecewa dan menyayangkan informasi tersebut baru diketahui para calon siswa saat mereka sudah berada dalam proses pendaftaran.

 Terlebih di Kodam XVI/Pattimura saat ini akan membuka beberapa Kodim dan Korami ....

Selanjutnya >

KASDAM : UPACARA BENDERA MOMENTUM PENGHORMATAN KEPADA PAHLAWAN

Senin , 02 September 2019

“Upacara Bendera yang kita laksanakan setiap bulan ini sudah sepatutnya menjadi momentum yang sangat penting sebagai perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara”, ujar Kasdam dalam amanat yang dibacakan pada Upacara Awal Bulan September 2019, di Lapangan Upacara Makodam, Senin (02/09/2019).

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, dalam setiap pelaksanaan upacara, hendaknya setiap prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga esensi upacara bendera tersebut bisa diperoleh yaitu mengevaluasi diri dari perjuangan para pahlawan dalam ....

Selanjutnya >

ACARA PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H/2019 M KODAM XVI/PATTIMURA

Senin , 02 September 2019

Ambon, (02/09) Tahun Baru Islam/ Hijriyah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Beragam cara dilakukan umat  Muslim dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah yang bertepatan pada 1 September 2019. Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Kodam XVI/Pattimura disambut dengan dzikir dan tausiah bersama yang dipusatkan di Masjid Ijtihad Belakang Kota.&nb ....

Selanjutnya >
Showing 37 to 40 of 40  First  < 8 9 10