|

PANGDAM XVI/PATTIMURA HADIRI SIMULASI PENGAWALAN PENGAMANAN VVIP CAPRES DAN CAWAPRES DALAM RANGKA OPERASI MANTAP BRATA SIWALIMA 2018

Rabu , 26 September 2018

Ambon, (26/09) Bertindak selaku Inspektur Upacara, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto menghadiri Simulasi Pengawalan Pengamanan VVIP Capres dan Cawapres dalam rangka Operasi Mantap Brata Siwalima 2018, bertempat di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kec Sirimau, Kota Ambon.

Aparat TNI/Polri dan Instansi terkait Provinsi Maluku, bersama-sama menghadiri kegiatan yang mengusung tema “TNI-Polri dan Pemda Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019”.

Simulasi diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI/Polri serta instansi terkait yang tergabung dalam latihan bersama pengamanan Pemilu/Pilpr ....

Selanjutnya >

KONTINGEN KARATE KODAM PATTIMURA RAIH SATU MEDALI PERUNGGU DARI NOMOR KUMITE

Senin , 24 September 2018

Kontingen Karate Kodam XVI/Pattimura memperoleh satu medali perunggu pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI Cup–V, lewat Pratu Poly Peggy W asal S`atuan Yonif 732/Banau dari nomor kumite -60 kg putra pada Minggu (23/09) di GOR  A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim).

Adapun pertandingan yang digelar 15 nomor dengan rincian kumite perorangan kelas -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg dan +84 kg, kumite beregu, kata perorangan dan kata beregu. Untuk putri, kumite perorangan kelas -55 kg, -61 kg, -68 kg dan +68 kg, kumite beregu dan kata perorangan.

Berdasarkan hasil kelasemen se ....

Selanjutnya >

TNI GELAR FLAG RELAY MERAH PUTIH DARI SABANG SAMPAI MERAUKE

Minggu , 23 September 2018

Dalam memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, TNI akan menampilkan warna yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini sebelum Sang Merah Putih dikibarkan di Merauke Papua, prajurit TNI bersama elemen masyarakat melaksanakan Flag Relay (Bendera Estafet) Merah Putih yang melalui beberapa wilayah Indonesia.

Flag Relay Merah Putih ini yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 September s.d. tanggal 4 Oktober 2018, dimulai dari titik Nol kilometer di Pulau Sabang sampai Merauke. Dengan melalui beberapa wilayah NKRI yaitu, Banda Aceh, Pekanbaru Riau, Palembang, Solo, Surabaya, Balikpapan, Manado, Makassar, Kupang, Ambon, Sorong dan ber ....

Selanjutnya >

KODAM XVI/PATTIMURA GELAR KOMSOS KREATIF BERNUANSA LOMBA MELUKIS

Jumat , 21 September 2018

Ambon, (21/09) Suasana meriah dan berbeda terlihat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/ Binaiya, Jalan Ahmad Yani kec.Sirimau, Kota Ambon pada Jumat (21/09). Pasalnya Kodam XVI/Pattimura menggelar Komsos Kreatif Lomba melukis Tingkat Kodam XVI/Pattimura.

Lomba gambar di Baileo Slamet Riyadi tersebut dibuka langsung Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang diikuti oleh para peserta dari jajaran korem 151/Binaiya dan korem 152/Babullah.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, lomba melukis tersebut digelar  guna m ....

Selanjutnya >
Showing 5 to 8 of 38   < 1 2 3 4 >  Last