|

KASAD: KOMANDO KEWILAYAHAN TURUT SUSKSESKAN PEMBANGUNAN NASIONAL DAN TUMBUHKAN NILAI IMUNITAS BANGSA

Jumat , 14 September 2018

Misi strategis yang diemban oleh TNI, dalam hal ini Komando Kewilayahan adalah bersama-sama dengan seluruh instansi pemerintah daerah, bersinergi melaksanakan pembangunan di semua bidang. Komando Kewilayahan bertugas mewujudkan ketahanan wilayah dari segala ancaman yang dapat mengganggu keberlangsungan pembangunan nasional dan  menumbuhkan nilai luhur bangsa dan kearifan lokal. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada peresmian pembentukan Korem Pembentukan Korem 133/Nani Wartabone (NW),  Kodam XIII/Merdeka di Provinsi Gorontalo, Kamis (13/9/2018). 

Dikatakan ....

Selanjutnya >

MATHEOUS BERHITU : IKAN DAN KELAPA MUDA SUMBER KEKUATAN

Jumat , 14 September 2018

Bagi penggemar olahraga lari ultra maraton nama Matheos Berhitu sudah tidak asing lagi terdengar. Selain menjadi atlet yang terhitung oleh raga ektsrem, Matheous juga pernah menjadi “Duta Lari Indonesia Bagian Timur. Laki-laki yang bekerja sehari-hari sebagai supir angkot ini sudah lama malang-melintang di dunia olahraga lari ultra marathon yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Salah satu event yang pernah Dirinya ikuti yaitu perlombaan lari Ultra Lintas Sumbawa 320 Km, yang dimulai dari Poto Tano, Kab Sumbawa Barat, pada tahun 2016 lalu. Dirinya menjadi satu-satunya “finisher” dan keluar sebagai juara.

Tidak h ....

Selanjutnya >

PENILAIAN HARI KEDUA LOMBA BINSAT TINGKAT KODAM PATTIMURA TAHUN 2018

Jumat , 14 September 2018

Dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan jajarannya,  Kodam XVI/Pattimura menggelar Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Peleton Tangkas Tahun 2018 ditingkat Kodam, selama tiga hari sejak Kamis (13/09).

 Pada Hari Kedua, Loma Pleton tangkas memainkan materi Permildas, bertempat di lapangan Upacara Secaba Rindam XVI/Ptm Desa Suli Atas Kec Salahutu Kab Maluku tengah.

Dihari kedua pada materi Permildas, Mayor Inf.Tri Nugroho bertindak selaku Ketua Tim Penilai. Turut hadir di Lapangan, Danyon 732/Banau Letkol Inf Reimon Sitanggang,  Danyon 733-R /Masariku Mayor Inf Nyarman dan Danyon 731/Kabaresi Letkol InfIndra Ira ....

Selanjutnya >

KASAD : JANGAN PERNAH BERHENTI MENEMPA DIRI JADI PRAJURIT PROFESIONAL

Kamis , 13 September 2018

Tantangan yang dihadapi TNI AD ke depan semakin kompleks, seiring dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang berpengaruh terhadap kondisi ekonomi, politik, budaya dan pertahanan keamanan negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Mulyono dihadapan para prajurit Kodam XIII/Merdeka pada pengarahannya di Gorontalo, Rabu (12/9/2018).

Jenderal TNI Mulyono  menekankan kepada para  prajuritnya untuk selalu meningkatkan profesionalisme prajurit.

"Jangan pernah berhenti menempa diri menjadi prajurit-prajurit profesional yang jago ....

Selanjutnya >
Showing 17 to 20 of 38  First  < 3 4 5 6 7 >  Last