|

28 PUTERA MALUKU DAN MALUT LULUS SELEKSI SECABA PK TNI PULAU TERLUAR

Sabtu , 31 Agustus 2019

Berdasarkan hasil penentuan akhir Pusat (Pantukhir Pusat) Panitia Daerah (Panda) di Makorindam XVI/Pattimura, Jumat (30/8/2019), dari 56 orang yang mengikuti seleksi Secaba Prajurit Karier TNI AD Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019, 28 orang putera Maluku dan Malut dinyatakan lulus dan memenuhi syarat.

28 orang yang berhasil lulus akan masuk dalam pendidikan di Rindam XVI/Pattimura dansebaliknya tidak memenuhi syarat maka akan dikembalikan. Dari 28 orang yang berhasil, 8 orang berasal dari daerah Moa, 7 orang dari daerah Saumlaki, 3 orang dari daerah Morotai dan 10 orang dari daerah Dobo.

Sidang Pantukhir Pusat dip ....

Selanjutnya >

KOMANDAN KODIKLAT AD BUKA PENDIDIKAN DIKLAPA II TNI AD TA 2019

Jumat , 30 Agustus 2019

Ambon, (30/08/2019) Sebanyak 49 siswa yang berasal dari Kodam XVI/Pattimura menerima Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II TNI AD TA 2019 bertempat Aula Makodam. Upacara Pembukaan Diklapa II digelar secara serentak dan disiarkan secara langsung diseluruh Kodam di Indonesia melalui Teleconference. Upacara dibuka secara  resmi oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Pendidikan Lanjutan Perwira II atau Diklapa II yang akan berlangsung selama kurang lebih enam belas Minggu (3 Bulan) ini merupakan pendidikan pengembangan umum lanjutan bagi Perwira yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira pada Jabat ....

Selanjutnya >

SIDANG PEMILIHAN TINGKAT PUSAT CALON BINTARA PK TNI AD PULAU TERLUAR KODAM XVI/PATTIMURA

Kamis , 29 Agustus 2019

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD (Susbanpus) Kodam XVI/Pattimura TA 2019 Sumber Pulau Terluar, Kamis (29/08/2019) di Aula Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Malteng.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI AD, selain itu hal ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI AD kepada putra daerah yang berada di Pulau-Pulau Terluar sehingga ada keterwakilan Prajurit TNI AD dari seluruh wilayah, termasuk putra daerah dari pulau terluar.

Berdasar ....

Selanjutnya >

PRAJURIT KODAM PATTIMURA LATIHAN MENEMBAK

Kamis , 29 Agustus 2019

Prajurit Kodam XVI/Pattimura dari unsur Balak (Badan Pelaksana) Pendam XVI/Pattimura dan Minvet  XVI/Pattimura melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Semester III TA. 2019 di Lapangan Tembak Lanud Pattimura, Kamis (29/08/2019). Selaku Komandan Latihan, Kasi Laknis Pendam XVI/Pattimura Kapten Inf Askar.

Latihan ini, disamping merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang dilaksankan setiap 3 bulan (Triwulan), bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, walaupun bukan di Satuan Tem ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 38   1 2 3 >  Last