|

KODAM PATTIMURA SIAPKAN LANGKAH ATASI BENCANA KELAPARAN SUKU MAUSU ANE

Jumat , 27 Juli 2018

Ambon, (27/07) Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru menuturkan bahwa saat ini Kodam XVI/Pattimura dengan menggandeng beberapa instansi terkait sedang mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi bencana kelaparan yang terjadi pada Suku Mausu Ane di wilayah Dusun Siahari,  Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Malteng.

Dalam menangani bencana kelaparan tersebut, Kodam XVI/Pattimura yang bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah telah bertindak sigap dan cepat. Diawali dengan mengirimkan bantuan-bantuan baik berupa makanan, minuman, obat-obatan, peralatan masak, peralatan makan, selimut dll.

....
Selanjutnya >

TIM WASEV MABESAD KUNJUNGI PELAKSANAAN TMMD KE-102

Kamis , 26 Juli 2018

Lokasi sasaran TMMD ke-102 Kodim 1502/Masohi, di Desa Yaputi, Kecamatan Tehoru, Kab. Malteng, mendapat kunjungan dari tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD, Kamis (26/7)

Tim dari Markas Besar Angkatan Darat yang datang dipimpin Brigjen TNI  Abdul Latif S.Sos.

Tujuannya untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan sejauh mana kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD ke-102 di  kelima Desa yang berada di Kecamatan Tehoru Kabupaten Malteng.

Tim Wasev juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan seluruh tokoh masyarakat dari tiap-tiap desa  di balai pertemuan Desa Yaputi.

< ....
Selanjutnya >

PANGDAM XVI/PATTIMURA TATAP MUKA LANGSUNG DENGAN SUKU MAUSU ANE

Kamis , 26 Juli 2018

Masohi, (26/07) – Salah satu  Wujud kepedulian Kodam XVI/Pattimura terhadap kesulitan masyarakat disekitarnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan meninjau langsung lokasi Suku Mausu Ane yang mengalami kesulitan hidup di Dusun Siahari, Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupateng Malteng.

Setelah melalui perjalanan udara dengan menggunakan Heli Bell 412 EP selama kurang  lebih 30 menit, Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan tiba di Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Malteng. Setibanya di lokasi, Pangdam yang didampingi Danrem 151/Binaiya, Asisten Operasi, Asis ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA SAMBANGI SUKU MAUSU ANE

Kamis , 26 Juli 2018

Ambon, (26/07) - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan hari ini bertolak dari Ambon dengan menggunakan Heli bell 412,EP BKO Kodam XVI/Pattimura menuju desa Morokay guna menyambangi langsung lokasi masyarakat suku Mausu Ane yang mengalami krisis kelaparan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan infromasi di Lapangan, butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai lokasi tempat dimana Suku Mausu Ane berada, mengingat medan yang cukup sulit, kurang lebih menempuh jarak 14 Km  antara lokasi Camp dusun Siahari dari desa Morokay dengan medan yang bervariasi baik jalanan aspal, sungai dan jalan- ....

Selanjutnya >
Showing 17 to 20 of 102  First  < 3 4 5 6 7 >  Last