|

BERBAGAI ANAKAN POHON BUDIDAYA TELAH DIBAGIKAN KE BERBAGAI TEMPAT

Minggu , 31 Juli 2016

Hasil pembibitan pohon yang ada di Mamala dan Morella sudah tumbuh besar dan siap ditanam. Banyak permintaan dari masyarakat jazirah Leihitu untuk menanam bibit-bibit pohon tersebut, oleh sebab itu bibit tanaman atau pohon yang siap ditanam dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di lahan-lahan yang ada di desa mereka. Penyerahan bibit-bibit tanaman diserahkan oleh Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Slamet Riyanto kepada masyarakat yang ada di desa-desa Jazirah Leihitu diantaranya desa Hitu Lama, Hitu Messing, Wakal, Kaitetu, Hatu, Hila, Mamala dan Morella. Melihat antusias masyarakat untuk menanam bibit-bibit tanaman menunjukkan indikator bah ....

Selanjutnya >

KEBERSAMAAN TNI DENGAN RAKYAT DALAM RANGKA CETAK SAWAH

Minggu , 31 Juli 2016

Kobisonta.  Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Edy Sutrisno yang didampingi Kasiter korem 151/Binaiya dan Kasdim 1502/Masohi beserta 10 prajurit anggota Kabaresi turut serta ambil bagian gotong royong membantu masyarakat membajak sawah yang sudah selesai dibuka lahannya di Desa Samal Kec. Kobi Kab. Maluku Tengah, Sabtu(30/07). kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah mencapai ketahanan pangan untuk kesejahteraan rakyat.  "Pembajakan sawah dilaksanakan dengan tujuan lahan yang sudah di buka siap ditanami, sehingga warga dapat menanam sesuai dengan target waktu yang direncanakan, " tegas Danrem. Kegia ....

Selanjutnya >

PEMBEKALAN DAN PASTORIA 70 PENDETA GPM DIBERIKAN OLEH PANGDAM

Minggu , 31 Juli 2016

(Ambon, 31/7). Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memberikan pembekalan kepada  70 orang pendeta dalam lingkupan Gereja Protestan Maluku (GPM) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara pada hari Jumat, 29 Juli 2016 di Kantor Sinode Jalan Mayjen DI. Panjaitan, Ambon.

Ketua Sinode GPM, Pdt. Dr. Ates Werinussa, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Pangdam yang telah bersedia menyempatkan waktu dan memberikan pembekalan yang dinyakini akan bermanfaat bagi para pendeta sebelum melaksanakan tugasnya.

Pangdam yang berbicara lebih kurang satu setengah jam menyam ....

Selanjutnya >

PEMBERSIHAN IRIGASI DALAM RANGKA PROGRAM CETAK SAWAH

Sabtu , 30 Juli 2016

Kobisonta, Dalam rangka percepatan Cetak sawah yang diselenggarakan di wilayah Korem 151/Binaiya, pada Sabtu (30/7) sedang berlangsung kegiatan Pembersihan saluran irigasi sekunder dan primer di Desa Waeperang oleh gabungan Kompi Senapan E dan Babinsa beserta Petani di Desa Waeperang. Lebih lanjut kegiatan pembersihan saluran ini bertujuan untuk mempercepat Tanam pada lahan 50.5 Hektar dari hasil cetak sawah, yang direncanakanakan pelaksanaan penanaman pada minggu pertama Agustus 2016 pada lahan 30 Hektar kemudian dilanjutkan minggu kedua Agustus untuk sisa lahan 20.5 Hektar. (Penrem 151/Binaiya)

....
Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 56   1 2 3 >  Last