|

SATGAS YONIF R 515 KOSTRAD PENGAMANAN BAKU PUKUL MANYAPU

Senin , 25 Juni 2018

Mamala Morela Malteng, Tradisi 7 Syawal sejak abad ke 17 yaitu Baku Pukul Manyapu yang sampai dengan saat ini sangat di jaga kelestariannya oleh warga Negeri Mamala dan Negeri Morela Maluku Tengah  yang sampai saat ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah, dan juga dapat menarik minat Wisata Lokal maupun Interlokal Jum'at (22/6).

Komandan Pos Mamala Lettu Inf Rahmat Hidayat dan Komandan Pos Morela Serka Dodi SSK I Satgas Pamrahwan Yonif R 515 Kostrad melewati Komandan SSK Kapten Inf Hadi Mukti berkoordinasi dengan komando atas dalam Hal ini adalah Komando Taktis (Kotis)Satgas Yonif R 515 Kostrad terkait dalam hal nya p ....

Selanjutnya >

PANGDAM XVI/PATTIMURA LEPAS TIM PORAD

Senin , 25 Juni 2018

Ambon, (25/06) - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto bertindak sebagai Inspektur pada upacara pelepasan  kontingen Tim Porad Kodam XVI/Pattimura, Tahun 2018 bertempat  di lapangan upacara Makodam XVI/Pattimura.

Pangdam dalam sambutanya mengucapkan ”Selamat” atas terpilihnya para prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit yang tergabung dalam Kontingen Porad, yang mewakili Kodam XVI/Pattimura untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga  TNI Angkatan Darat tahun 2018 di Magelang. 

“Saya merasa bangga kepada kalian dari hasil latihan dan persiapan yang telah dilaksanakan selama ini, diharapka ....

Selanjutnya >

KADISPENAD : NETRALITAS TNI AD JANGAN DIRAGUKAN, MELANGGAR DITINDAK TEGAS

Sabtu , 23 Juni 2018

Kadispenad menegaskan bahwa dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, TNI AD senantiasa menjaga dan memegang teguh Netralitas TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat.
Dalam pernyataan resminya di Mabesad, Jumat (22/6/2018), Brigen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menyampaikan bahwa “Bagi TNI AD, netralitas TNI merupakan jiwa, nafas dan sikap setiap prajurit. Tidak hanya terkait dengan pesta Demokrasi namun juga dalam kehidupan kesehariannya, baik didalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarak ....

Selanjutnya >

PANGDAM HADIRI ACARA TRADISI BAKU PUKUL MENYAPU

Jumat , 22 Juni 2018

Ambon, (22/06) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dengan didampingi oleh beserta sejumlah pejabat teras Kodam XVI/Pattimura turut menghadiri acara tradisi baku pukul menyapu, yang diselenggarakan oleh Negeri Mamala dan Negeri Morella, yang dipusatkan di dua tempat  yaitu di Stadion Mini Hatusela (Halaman Masjid Negeri Mamala) dan Stadion Baku Pukul Sapu Lidi Kapaha (Belakang Masjid Morella).
Setibanya di tempat transit yang telah disediakan panitia di perbatasan Negeri Mamala dan Morella, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Raja Negeri Mamala dan Raja Negeri Morella, setelah itu melaksanakan Sholat Zhuhur di Masji ....

Selanjutnya >
Showing 5 to 8 of 41   < 1 2 3 4 >  Last