|

KODIM 1501/TERNATE GELAR KOMSOS DENGAN KBT

Kamis , 29 Maret 2018

Ternate - Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 1501/Ternate menggelar Komunikasi sosial dengan KBT bertempat di Aula Makodim Jln Pahlawan Revolusi No 10 Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Rabu (28/03).

Komunikasi sosial adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.  Hal ini pun terus dilaksanakan oleh Kodim 1501/Ternate untuk menjalin Komunikasi yang baik antara Prajurit yang masih aktif dengan senior yang sudah Purnawirawan ....

Selanjutnya >

PRAJURIT KOREM 151/BINAIYA MELAKSANAKAN UTP

Kamis , 29 Maret 2018

Dalam rangka menguji kemampuan perorangan bagi prajurit Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya untuk tercapai standar kemampuan umum perorangan yang sesuai dengan Buku Petunjuk Umum Prajurit (BPUP) dari tingkat 1 sampai dengan 7, seluruh prajurit Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya melaksanakan UTP Umum di Makorem Kompleks 151/Binaiya, Rabu, (28/03). 

Sementara itu mekanisme latihan UTP yang dilaksanakan, para peserta harus melewati 6 pos diantaranya ujian teori BPUP 1 sampai dengan 7, antara lain materi teritorial, ilmu medan, senjata dan pistol,  teknik dasar patroli dan pos terakhir teknik tempur.

Maksud dan t ....

Selanjutnya >

TAPLAI KEBANGSAAN LEMHANAS DI MALUT RESMI DITUTUP

Rabu , 28 Maret 2018

Ternate - Kegiatan  Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi TNI/Polri, Birokrat, Akademisi dan Tokoh Masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI bekerjasama dengan Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate di Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan dari tanggal 20 Maret 2018 lalu secara resmi ditutup, Selasa, (27/03).

Kegiatan yang telah berjalan selama 8 hari tersebut diikuti oleh 100 peserta dari kalangan Birokrat, Akademisi, tokoh masyarakat dan TNI/Polri. Kegiatan dilaksanakan secara terprogram dimulai dari 6 hari metode ceramah berbagai materi kebangsaan yang dilaksanakan di Grand Dafam Interna ....

Selanjutnya >

TRANSPARANSI, KOREM GELAR PERTEMUAN DENGAN ORANG TUA CALON PRAJURIT

Rabu , 28 Maret 2018

Ternate - Dalam rangka menjaga transparansi dan menghindari praktek percaloan pada penerimaan Prajurit TNI AD, Korem 152/Babullah menggelar pertemuan dengan orang tua para calon siswa bertempat di Gazebo Nuku Makorem Jl. AM. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara, pada Selasa (27/03).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Inspektorat Kodam XVI/Pattimura Letkol Inf Slamet Riyanto, Kasipers Korem Letkol Caj I Putu Sutrisna, Ka Ajenrem Mayor Caj Afton serta dihadiri seluruh orang tua/wali calon Prajurit yang akan mengikuti werving penerimaan Secata PK TNI AD Gel. I TA. 2018. Dalam kesempatan tersebut ....

Selanjutnya >
Showing 5 to 8 of 55   < 1 2 3 4 >  Last