Opini “MEMAHAMI ARTI NASIONALISME” - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

OKNUM TNI YANG JUAL AMUNISI TERANCAM PECAT

Rabu , 24 Februari 2021

Oknum anggota TNI dari Yonif 733/Masariku, berinisial MS berpangkat Praka diamankan oleh Satuan Intel Kodam XVI/Pattimura, karena ketahuan menjual amunisi.

Penangkapan oknum anggota TNI tersebut berawal dari penangkapan seorang warga berinisial AT (50 Tahun, yang merupakan warga Kel. Hative Kecil Kec. Baguala Kota Ambon) oleh Tim Ditreskrimum Polda Maluku, Minggu (21/2/2021).

Dari hasil pemeriksaan, warga yang ditangkap itu mengaku membeli amunisi dari oknum TNI yang berdinas di Yonif 733/Masariku.

Sesuai informasi diatas, Satuan Intel Kodam XVI/Pattimura melakukan penahanan sekaligus pemeriksaan terhadap Prajurit K ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA HADIRI RAPIM TNI AD 2021 SECARA VIRTUAL

Rabu , 24 Februari 2021

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Pejabat Distribusi A-1 dan A-2 mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD TA 2021 secara virtual di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Rupuskodalops) Kodam XVI/Pattimura, Selasa (23/2/2021).

Rapim yang dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa itu mengusung tema “Membangun TNI AD yang Adaptif”.

Berkaitan dengan tema tersebut, dalam arahannya Kasad mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.

Lebih lanjut dikatakan, jika pada ....

Selanjutnya >

PEDULI LINGKUNGAN, PRAJURIT KOMPI C YONIF RK 732/BANAU BERSAMA PEMDA KAB.HALUT GELAR JUMAT BERSIH

Senin , 22 Februari 2021

Dengan kondisi wilayah Kota Tobelo yang terkesan banyak sampah yang menumpuk di musim penghujan, Prajurit Kompi C Yonif RK 732/Banau membantu Pemda Kab.Halut melaksanakan kerja bakti bersama dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan Jum’at bersih di wilayah Kota Tobelo, Halmahera pada Jum’at  (19/02/2021). 

Kegiatan Jum’at bersih ini diselenggarakan bertujuan selain memberikan contoh baik kepada masyarakat juga menumbuhkan rasa kepedulian agar ikut memelihara kebersihan lingkungan yang berada di lingkungan sekitar khususnya di wilayah Kota Tobelo..

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Pembina Tingkat I ....

Selanjutnya >

LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL, PRAJURIT KOMPI SENAPAN D YONIF RK 732/BANAU HADIRI DOA BERSAMA MENINGGALNYA SULTAN TERNATE KE-48

Minggu , 21 Februari 2021

Sebagai bentuk kearifan lokal, dan juga menjaga adat, tradisi, serta budaya yang ada, Kompi Senapan D  Yonif RK 732/Banau turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati 6 tahun wafatnya Sultan Mudaffar Syah (Sultan Ternate ke-48), bertempat di Kedaton Kesultanan Ternante, pada Sabtu (20/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Jogugu kadaton,Mantan Walikota Ternate Bapak Haji Bur, Perangkat Kesultanan Ternate serta personil Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau.  Suatu kedekatan yang sudah terjalin dengan baik tentunya, mengingat, dalam pelaksanaan tugas ataupun yang berhubungan den ....

Selanjutnya >
Showing 9 to 12 of 48   < 1 2 3 4 5 >  Last